Lavatory Pada Pesawat Sistem Pembuangan Kotoran Di Pesawat

Keinginan membuang air besar bisa dimana saja dan bisa terjadi di Lavatory Pada Pesawat yang merupakan tempat pembuangan limbah

Setelah memakan sesuatu dan akhirnya anda akan merasakan sakit perut untuk mengeluarkannya di Toilet. Namun bagaimana jika anda sedang mengalami hal tersebut diperjalanan panjang.

Kecanggihan dibuat oleh beberepa penelitian menemukan sebuah inovasi untuk mempermudah maslah diperjalanan. Lavatory merupakan sebuah untuk toilet yang bisa digunakan di kendaraan.

Lavatory biasanya akan kamu temukan di bagian pesawat pada bagian depan dan bagian belakang pesawat. Cabin Engineer Garuda Maintenance Facilities (GMF) Aero Asia Aulia Athar memberikan penjelasan.

Mengatakan Limbah lavatory pesawat tak sembarang dialirkan melalui vaccum system. Salah satu pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 162 penumpang milik Garuda Indonesia.

Lavatory ini berfungsi untuk fasilitas penumpang untuk buang air besar dan buang air kecil. Jadi kalau secara fungsi ya sama dengan septic tank yang di rumah kita.

Lavatory Pada Pesawat

Lavatory Pada Pesawat Sangat Lengkap Walaupun Kecil

Sebutannya dipesawat disebut waste tank yang terletak pada bagian paling belakang dari Kargo pesawat. Dalam sistem vakum, kotoran manusia akan dihisap dengan perangkat khusus sehingga akan masuk ke dalam tangki penampungan limbah.

Jadi untuk mengalirkan kotoran ke tanki tidak menggunakan sistem menyiram atau flush dengan air. Ketika tombol flush ditekan, akan ada sedikit sekali air disemprotkan, lalu selanjutnya akan dihisap ke dalam tangki.

Ketika pesawat landing limbah tetap disedot dengan lavatory truk namun sudah dalam bentuk cairan. Sehingga proses pembersiha kotoran dapat dilakukan dengan cepat dan higienis