Limit Bagasi Pesawat Ketentuan Terbaru Yang Sudah Berlaku

Peraturan baru telah dibuat oleh beberapa Pihak Maskapai penerbangan tentang Limit Bagasi Pesawat yang saudh berlaku mulai tahun 2019

Bagi kamu yang hobi jalan jalan menggunakan pesawat terbang sungguh disayangkan dengan peraturan baru ini. Biasanya kamu akan diberikan kebebasan 20 KG bagasi secara gratis namun tidak lagi diberikan.

Keputusan yang dibuat oleh beberapa maskapai penerbangan seperti Lion Air dan Wings Air. Pemberlakukan peraturan baru ini dimulai kemarin dan bagi yang sudah membeli tiket sebelumnya masih berlaku untuk hak kabin.

Untuk para petualang yang membeli tiket pada hari ini sudah tidak lagi mendapatkan free 20KG bagasi. Biasanya maskapai ini diberikan 10 atau 20 KG free bagasi keseluruh penerbangan Domestik yang ada di indonesia.

Pengumuman telah diberikan kepada semua dari tanggal 4 januari sehingga informasi lebih cepat tersampaikan. Kebijakan ini berlaku untuk semua penumpang terkecuali Bayi, semua masih mendapatkan kabin 7KG.

Tentu saja ini merupakan kebijakan dari pihak maskapai ada juga yang tidak menyediakan gratis. Biasanya ini adalah pesawat kecil yang memang hanya membawa penumpang saja tanpa membawa barang barang besar.

Lion air sendiri tidak hanya memangkas jumlah gratis bagasi dan ini berpengaruh besar. Banyak penerbangan di indonesia yang juga maskapainya juga telah memberlakukan tidak ada gratis bagasi 20 KG.

Limit Bagasi Pesawat

Limit Bagasi Pesawat Tergantung Kebijakan Maskapai

Ada beberapa hal yang dapat kamu bawa ke Pesawat yaitu satu barang pribadi. Seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular, dan tas jinjing yang bisa kalian bawa ke kabin pesawat yang gratis diberi.

Pihak Lion juga telah menyertakan Biaya barang yang ditaruh di bagasi dengan kapasitas. Yang pastinya harganya bervariasi tergantung dari kebijakan setiap maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia.

  • 10 kg akan dikenakan biaya Rp 360 ribu,
  • 15 kg sebesar Rp 540 ribu,
  • 20 kg senilai Rp 720 ribu,
  • 25 kg Rp 900 ribu,
  • sedangkan 30 kg harus membayarkan Rp 1,080 ribu.

Corporate Communications Stategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro tidak membantah dengan harga tersebut. Kebijakan ini diambil mengikuti beberapa jenis maskapai penerbangan yang sudah terlebih dahulu melaksanakannya.