Listeria Sungguh Berbahaya Jika di Konsumsi Bisa Mematikan

Diketahui ada sebuah jamur yang berasal dari Korea Selatan yang mengandung bakteri Listeria Sungguh Berbahaya walaupun tidak sengaja termakan

Listeria Berbahaya

Kabar yang menakutkan untuk para penikmat jamur yang ada di seluruh dunia karena bakteri. Bakteri yang berbahaya ini tentu saja jika terlanjur dikonsumsi memang tidak akan terlihat langsung gejala yang berbahaya.

Mengkonsumsi satu jenis jamur enoki yang memang sedang viral karena kandungan bakteri berbahaya. Tentu saja hal ini tidak sembarangan dan sudah banyak korban yang sampai meninggal karena sering memakannya.

Tidak diketahui sebelumnya dan menjadi salah satu penghasil jamur enoki yang cukup besar di korea. Memang jamur enoki merupakan jenis jamur yang luar biasa dari nutrisi sampai rasa yang berbeda dengan yang lain.

Bentuk dari jamur yang sangat unik ini dan sekali dibeli bisa dalam jumlah banyak dan murah. Dimasak apapun bisa menjadi makanan yang lezat dan juga enak serta adanya tekturs unik yang berasal dari jamur saat dimasak.

Korea sendiri menjadi jamur ini kedalam segala menu makanan mereka dan di konsumsi kapanpun. Bahkan kalian bisa melihat dengan sendiri acara acara seperti mukbang jamur enoki akan selalu terlihat di meja.

Menurut data yang sudah terkumpul dari tahun 2016 bahwa jamur enoki dari Green Co.Ltd. Merupakan makanan yang mengandung sumber penyakit yang berbahaya dikonsumsi dan menyebabkan terjadi kematian.

Biasanya para pengkonsumsi akan merasakan rasa sakit kepala yang cukup parah dan juga demam tinggi. Ada juga pengkonsumsi yang kehilangan keseimbangan dan merasakan nyeri pada otot menjadi kaku dan sakit.

Apalagi adanya kasus bahwa ada ibu yang sedang hamil dan mengalami keguguran setelah makan. Bayi yang baru lahir juga akan terdampak infeksi dari bakteri ini dan bisa membahayakan ibu dan juga anak ini.

Memang tidak akan secara langsung infeksi ini akan menyerang para pengkonsumsi jamur. Namun setidaknya ada sekitar 4 pekan atau 1 bulan baru bisa merasakan reaksi dari bakteri yang berkembang di dalam tubuh.

Untuk mengobati infeksi ini memang bisa menggunakan antibiotik yang sesuai dengan resep dokter. Menjadi bakteri Listeria Sungguh Berbahaya yang jarang diketahui saat dikonsumsi sampai menghilangkan nyawa.

Bentuknya memanjang dan memiliki topi kecil selayaknya jamur enoki apalagi berwarna putih. Sehingga banyak yang tidak sadar dan lalu mengkonsumsinya tanpa di ketahui dan tubuh baru merasakan gejala.

Listeria Sungguh Berbahaya

Diketahui bahwa jamur ini sudah menyebar tidak hanya di korea saja namun ada 17 negara. dan diketahui ada 36 korban yang jatuh sakit dari usianya rata rata 67 tahun bahkan ada yang masih berusia muda 1 tahun.

Indonesia juga menjadi tempat peredaran jamur enoki korea ini namun belum ditemukan korban. Karena jamur yang berbahaya ini tidak layak dikonsumsi maka semua jamur disita dan dimusnahkan dengan dibakar.

Memang tidak bisa menyangkal semua jamur enoki berbahaya dan tidak boleh dikonsumsi. Ada beberapa penjual dan juga perusahaan yang masih menjual jamur yang aman dan meningkatkan kualitas sebelum diedarkan.