Lobster Pohon Australia Serangga Yang Sudah Hampir Punah

Pastinya banyak yang belum mengetahui tentang hewan Lobster Pohon Australia yang umumnya tahu bahwa lobster hanya ada di laut

Pada Umumnya hidangan laut sangatlah beragam dan juga pastinya kamu pernah melihat Lobster. Hewan yang terlihat seperti udang namun memiliki ukuran yang lebih besar dan pastinya harganya lebih mahal.

Tidak sembaragan tempat kamu akan bisa menemukan lobster ini dijual di beberapa restoran. Daging pada lobster biasanya lebih tebal dan juga lebih banyak mengandung nutrisi dibandingkan saudaranya sejenis udang.

Biasanya lobster biasa ditemukan dilautan didasar lautan dan butuh perjuangan untuk mendapatkannya. Karena memerlukan tim pencarian sehingga harga lobster ini lebih mahal dan perlu penaganan khusus.

Tentu saja kelezatan dari hewan laut ini sudah tidak perlu lagi dipungkiri diberbagai negara. Memiliki catatan yang sangat baik perihal berbagai jenis olahan yang bisa dibuat menggunakan hewan bercangkang keras ini.

Hampir disemua lautan bisa ditemukan hewan lobster ini yang biasa hidup dibalik karang lautan. Namun pastinya banyak yang belum tahu jika ada lobster didaratan karena jarang di informasikan dan diketahui publik.

Lebih tepatnya lobste darat ini adalah species serangga yang memiliki bentuk yang mirip lobster. Serangga ini merupakan jenis hewan yang sudah hampir punah dan hanya bisa ditemukan disatu tempat didunia.

Kamu akan bisa melihat dan menemukan serangga berbentuk lobster ini di negara kangguru Australia. Diketahui serangga ini kabarnya sudah punah sejak tahun 1920 namun tahun 2001 hewan ini kembali ditemukan.

Serangga ini ditemukan di Ball’s Pyramide sebuah bongkahan batu besar yang terletak dipulau gersang. Pada saat ditemukan hewan ini hanya berjumlah 24 ekor saja dan serangga ini dikenal sebutan tree lobster.

Atau yang lebih panjang namannya adalah Lord Howe Island stick insect yang tinggal di pulau Lord Howe. Serangga ini memiliki panjang tubuh mencapai 12 cm dan merupakan jenis hewan pemakan tanaman.

Berbeda dengan hewan Lobster yang memakan segalanya atau yang kita kenal dengan omnivora. Serangga yang cukup besar ini juga memiliki nama ilmiah yaitu Dryococelus australis yang mampu berlari cepat.

Pada umumnya serangga memiliki sayap namun berbeda dengan Serangga ini memiliki kulit yang tebal. Makanan kesukaan dari hewan ini adalah Daun melaleuca yang memang dapat tumbuh didaerah yang tandus.