Lukisan Termahal Dunia Terpecahkan Pada Lelang Lukisan Da Vinci

Agen Bola Terpercaya РRekor lukisan termahal dunia akhirnya terpecahkan oleh lukisan Leonardo da Vinci yang berjudul Salvator Mundi (Penyelamat Dunia). Rekor lukisan termahal tersebut pecah di angka 450 juta USD (sekitar 6 Triliun rupiah). Lukisan Salvator Mundi tersebut tercatat sebagai karya seni termahal yang pernah terjual sepanjang masa.

lukisan termahal dunia

Rekor Lukisan Termahal Dunia Salvator Mundi Pecah Seharga 450 Juta Dollar

Lukisan Salvator Mundi tersebut terjual melalui lelang yang berlangsung pada balai lelang Christie’s di New York. Lukisan tersebut terjual melalui penawaran akhir 400 juta USD. Namun harga tersebut belum termasuk dengan biaya jasa dan komisi dari balai lelang Christie’s. Menurut info dari sebuah¬†agen bola terpercaya, lukisan tersebut terjual dengan harga total sebesar 450.312.500 USD. Uniknya lukisan tersebut pernah salah dikenali sebagai lukisan imitasi dan terjual seharga 60 USD saja pada tahun 1958.

lukisan termahal dunia

Jalannya lelang lukisan tersebut berlangsung sengit, saling tawar berlangsung pada 19 menit pertama lelang tersebut. Penawaran berlangsung lambat setelah menyentuh 200 juta USD, hanya terdapat beberapa kompetitor penawar yang saling melakukan penawaran. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, melalui sebuah penawaran yang berlangsung melalui telepon dengan sang pembeli, akhirnya penawaran 400 juta USD dilakukan. Gemuruh sorak terjadi saat penawaran tersebut dilakukan oleh undangan yang berada didalam lelang tersebut.

Rekor Lukisan Termahal Dunia Sebelumnya

Menurut info dari sebuah¬†agen bola terpercaya, rekor lukisan termahal dunia sebelumnya dipegang oleh lukisan Paul Gauguin. Lukisan yang berjudul Nafea Faa Ipoipo (Kapan Dirimu Akan Menikah?) tersebut terjual seharga 300 juta USD melalui penjualan pribadi pada tahun 2015. Sedangkan lukisan Pablo Picasso yang berjudul Les Femmes d’Alger (Wanita Dari Algier), yang terjual seharga 179,4 juta USD pada lelang ditahun yang sama.

lukisan termahal dunia

Lukisan Salvator Mundi ini menggambarkar Yesus Kristus yang mengenakan jubah biru dan memegang bola kristal pada tangan kirinya dengan tangan kanannya yang terangkat. Menurut info dari sebuah¬†agen bola terpercaya, lukisan ini disebut sebagai penemuan lukisan terakhir yang diketahui dibuat oleh da Vinci. Leonardo da Vinci yang meninggal pada tahun 1519 diduga melukis Salvator Mundi pada tahun 1500-an pada periode yang sama saat melukis Mona Lisa. Oleh karena itu lukisan Salvator Mundi juga kerap disebut sebagai “Mona Lisa versi¬†pria”.

Demikian informasi mengenai pecahnya rekor lukisan termahal dunia milik Leonardo da Vinci, semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua.