Lupa Tentang Mimpi Ternyata Ini Terjadi Hampir Semua Orang

Ketika kita tidur dan pada saat bangun kenapa kita Lupa Tentang Mimpi yang baru saja kamu impikan pada saat tidur akan terlupakan

Tidur merupakan aktivitas yang sering kita lakukan dengan menutup mata dan tidak melakukan apapun. Ketika tidur otak kita masih tetap bekerja seluruh organ tubuh juga masih aktif beraktifitas namun sangat lambat.

Pada saat kamu tertidur pernahkah kamu seperti berada disesuatu tempat atau melihat sesuatu yang unik. Atau hanya gelap dan tidak ada apa apa yang terjadi ketika kamu tidur maka kamu tidak mengalami mimpi.

Mimpi sendiri bisa terjadi jika ada sesuatu yang membuat kamu mengingat kembali memori secara acak. Ketika bermimpi kita seperti sadar namun kita tidak bangun dan masih tertidur dengan pulas dan tidak tahu apa apa.

Ketika kamu bermimpi seperti sebuah gambaran yang mengajak kamu berinteraksi seperti nyata. Namun ketika kamu bangun setelah 5 atau 10 menit kamu bahkan tidak akan ingat setengah dari mimpi yang barusan.

Tidur yang ideal adalah 8 jam dan dalam waktu tidur yang panjang ini kamu bisa mengalami mimpi. Namun setelah bangun bahkan kamu hanya menceritakan mimpi kamu tidak lebih dari beberapa menit aja dan selesai.

Suara Dari Alarm ternyata juga menjadi pemicu kita untuk tidak mengingat apa yang terjadi saat mimpi. Ada Juga satu fase yang dikenal dengan mimpi hypnagogic dimana kamu tertidur namun bermimpi melayang diluar.

Lupa Tentang Mimpi

Lupa Tentang Mimpi Lebih Baik Daripada Diingat

Ketika langsung bangun kamu akan mengingat mimpi tersebut dengan sangat jelas dan semakin pudar. Mimpi akan bertahan dikepala kita selama 10 menit pertama dan kamu akan bisa lupa setengah sampai keseluruhan.

Namun ada juga yang bisa mengingat dengan jelas mimpi mereka ketika bangun setiap pagi. Untuk bisa mengingat mimpi kita tidak boleh tergesa gesa untuk bangun dan hari sabtu minggu merupakan hari terbaik.

Untuk bisa membuat kamu bermimpi pada malam hari disarankan untuk minum air putih 3 gelas. Keadaan tubuh juga harus rileks dan kamu akan tertidur secara pulas dan mulai memasuki siklus tidur REM yang alami.