Maeklong Railway Market Pusat Belanja Yang Ekstream

Siapa yang akan menyangka akan berbelanja disamping rel kereta api ternyata ada Maeklong Railway Market yang terkenal cukup menantang

Berjualan tentu saja membutuhkan tempat yang stategis sehingga banyak yang bisa datang belanja. Tempat yang strategis tentu saja dipastikan aman dan bisa membuat para pelanggan menjadi lebih nyaman saat berkunjung.

Namun apa yang kamu pikirkan jika kamu berjualan ditempat yang tidak semestinya untuk jualan. Ternyata di Negara gajah putih yang terkenal dengan beragam Candinya ternyata banyak tempat wisata menarik.

Salah satu tempat yang sangat menarik adalah sebuah pasar tradisional yang sangat unik. Uniknya adalah pasar ini berada dipinggiran rel Kereta api dan masih aktif kereta api digunakan penumpang sampai saat ini.

Maeklong Railway Market atau pasar rel kereta Maeklong akan membuat kamu sangat takjub. Terkejut dan juga akan merasa heran karena keunikan yang diberikan oleh pasar ini kepada turis dan juga warga lokal disana.

Para pedagang membuka kios jualan mereka disebelah kiri dan kanan dari rel kereta api. Jarak antara kios dan juga kereta apinya juga sangat tipis sekali dan apakah ini tidak berbahaya kepada turis yang berkunjung.

Pasar ini letaknya ada di provinsi Samut Songkhram, dekat Teluk Thailand dan sudah berdiri 100 tahun. Disini kamu akan banyak menemukan Pedagang yang sebagaian besar mata pencahariannya adalah Nelayan.

Dan Dipasar ini kamu pastinya akan menemukan hasil laut yang masih sangat segar untuk dibeli. Selain unik pasar ini juga menjadi pasar ikan terbesar yang ada di thailand yang sudah berdiri sejak tahun 1905.

Namun pada tahun 1900 ada pembangunan rel kereta api dan pasar ini termasuk jalur yang dilaluinya. Untuk keamanan biasanya suara kereta akan terdengar dahulu sehingga penjual akan meminggirkan jualannya.