Makan Pedas Sariawan Ternyata Menjadi Salah Satu Penyebab

Mungkin kita tidak pernah menyadir kenapa selesai Makan Pedas Sariawan bisa terjadi dan ini akan membuat mulut sangat tidak nyaman

Makan Pedas

Luka yang sering terjadi pada bagian mulut tentu saja tidak pernah diketahui kapan akan terjadi. Biasanya akan ada luka kecil yang muncul karena setelah mengkonsumsi makanan dan baru disadari beberapa hari.

Rasa sakit pada bagian mulut ini disebut dengan sebutan sariawan dan sering terjadi. Tidak hanya pada anak kecil namun pada orang dewasa juga bisa megalami sariawan pada mulut karena tidak berhati hati pada makan.

Perih dan cukup mengganggu apalagi sedang ingin mengkonsumsi sup atau makanan berkuat. Mengunyah makanan juga tidak bisa dilakukan karena sakit yang terjadi membuat makanan yang masuk tidak begitu nyaman.

Apalagi jika yang mengalami sariwan tidak hanya satu saja namun bisa tumbuh banyak. Hal ini akan membuat orang susah makan dan juga berbicara karena mulut susah untuk digerak karena tersegek gusi.

Memang sangat menyakitkan namun juga bisa cepat diobati dengan beberapa obat apotik. Banyak dari kalian yang mungkin bertanya bagaimana mulut kita bisa mengalami cedera sampai jadi sariawan.

Hal ini terjadi karena beberapa faktor diantaranya karena makanan yang terlalu pedas dikonsumsi. Ada beberapa orang yang bisa tahan pedas dan cabe bisa diminum seperti air putih dan ini justru sangat berbahaya.

Tidak hanya bisa menyebabkan sariawan namun juga masalah kesehatan pada pencernaan juga. Ada juga kerena kekurangan cairan yang menyebabkan bibir pecah pecah serta kekurangan vitamin C pada tubuh.

Makan Pedas Sariawan

Makan Pedas Sariawan Belum Lagi yang asam dan berminyak

Menkonsumsi vitamin C secara teratur tentu saja sangat bagus untuk kesehatan dan masalah sariawan. Nutrisi lain juga jangan terlewatkan sehingga tubuh bisa menjadi lebih sehat dan makanan yang seimbang.

Selain makanan yang pedas yang sebaiknya dijauhi adalah makanan yang terlalu asam dan berminyak. Makanan yang asam juga sangat tidak masuk dikonsumsi secara berlebih akan membuat asam lambung menjadi naik.

Minyak juga sangat tidak bagus untuk kesehatan terutama pada bagian pencernaan. Minyak bisa menyebabkan kita tidak sengaja menggigit bibir yang menjadi luka dan membuat sariwan menjadi bisa tumbuh subur.