Makanan Favorit Kelinci Adalah Wortel Ternyata Keliru

Bagi kamu penyuka binatang yang hobi melompat Kelinci pasti tahu apasih Makanan Favorit Kelinci pasti pada jawabnya Wortel

Terlahir dengan memiliki telinga yang panjang dan bentuk yang imut serta menggemaskan. Pastinya kamu langsung tahu hewan kelinci yang sedang kami deskripsikan yang memang luluh semua yang melihat kegemasannya.

Kelinci merupakan jenis hewan mamalia yang melahirkan dan juga herbivora atau pemakan sayuran. Setiap kita ditanya apasih makanan yang harus diberikan dan pastinya 100% menjawab sayur wortel makanannya.

Namun ternyata sayur wortel ini bukan makanan yang merupakan makanan yang alami. Seperti yang diketahui bahwa kelinci akan tinggal di dalam lubang yang digalinya sendiri untuk berlindung dari musuh.

Memang tidak ada salahnya jika memberikan wortel sebagai makanan utama Kelinci peliharaan. Karena kelinci sendiri merupakan hewan yang tidak memilih dan akan memakannya namun tidak disarankan.

Kelinci yang berasal dari alam liar tidak memakan sayuran umbi maupun buah buahan. Tentu saja karena kandungan gula yang tinggi akan mengalami masalah kesehatan pencernaan dan masalah gigi.

Wortel merupakan sayuran umbi yang termasuk keras dan akan merusak gigi kelinci. Ada juga organisasi amal di Inggris yang melakukan penelitian tentang kelinci yang terdata bahwa ditemukan 11% kelinci alami masalah.

Dari pemberian makanan seperti wortel dan buah buah yang manis membuat kelinci menjadi sakit. Terutama adalah masalah pada bagian gigi yang rusak karena memakan wortel yang keras secara terus menerus.

Selain Wortel ada lagi pemberian makanan kelinci yang dikenal iceberg yang mengandung lactucarium. Kandungan ini jika dikonsumsi secara lebih maka akan berefek samping seperti memberikan obat penenang.

Lalu apa dong makanan yang benar untuk diberikan kepada kelinci agar bisa tumbuh sehat. Ternyata makanan yang sangat cocok untuk kelinci adalah rumput dan tanaman hijau seperti sayuran sayuran hijau.

Penggunaan Wortel sebagai makanan kelinci dikenal pertama kali dikenalkan oleh Animasi Bug Bunny. Karakter kelinci ini memang suka memakan wortel sehingga membuat orang menjadi sangat keliru.