Makanan Khas Pejuang Indonesia Yang Telah Mengusir Penjajah

Tentu saja saat ini kita semua penasaran apa Makanan Khas Pejuang yang serng dikonsumsi saat masih berperang melawan para penjajah

Indonesia memang sudah merdeka kebebasan sudah bisa dirasakan tanpa ada jajahan dari asing. Memang masih belum bisa merata namun sudah bisa cukup dirasakan senangnya dibandingkan pada saat masih dijajah.

Tentu saja kita harus menghargai jasa dari para pahlawan yang telah sangat berjasa besar. Namun sewaktu penjajahan makanan sangat minim dan apa yang dikonsumsi oleh para pahlawan sebelum membela negara.

Banyak yang tidak mengetahui bahwa makanan yang sering kita jadikan lauk ini sering dikonsumsi. Telur Asin merupakan jenis makanan yang memang terkenal memiliki rasa asin dan juga kaya akan nutrisi.

Umumnya telur asin dibuat dari telur bebek yang direndam dalam air asin ataupun ditutup tanah liat. Setiap tempat memiliki cara untuk membuat telur asin dengan cara tersendiri ternyata sering dikonsumsi pahlawan.

Di Indonesia ada satu tempat dimana mengolah telur menjadi telur asin sejak jaman penjajahan. Brebes merupakan salah satu daerah yang ada di Indonesia yang terkenal dengan Daerah penghasil telur asin yang terkenal.

Ketika masa perang banyak pejuang yang membawa telur asin dalam bekalnya untuk dijadikan makanan. Telur asin yang dikonsumsi dipercaya bisa meningkatkan kesehatan Karena Kaya akan nutrisi yang dibutuhkan.

Vitamin B2, B5, B12 dan juga masih banyak kandungan vitamin lain yang terkandung pada telur asin. Ternyata mengkonsumsi telur asin bisa membuat tubuh menjadi kebal dari penyakit jika dikonsumsi terus.

Kandungan dari Selenium dan zat besi yang terdapat pada telur sehingga tubuh tidak mudah sakit. Bonus dari mengkonsumsi telur asin adalah kandungan mineral dan vitamin bisa diserap dengan baik oleh tubuh.