Makanan Panda Purba Ternyata Bukan Memakan Bambu

Sebagai seekor hewan yang mirip dengan beruang dengan tanda hitam putih ditubuhnya ternyata Makanan Panda Purba bukan Bambu

Panda Purba

Beruang merupakan hewan besar dengan bulu tebal dan juga cakar yang kuat dan mematikan. Sebagai hewan besar yang berbulu biasanya ditemukan ditempat yang tinggi dan juga dingin atau dipedalaman hutan.

Membahas tentang hewan yang cukup besar dan berbahaya ini juga ada jenis yang sangat imut. Dicintai oleh semua kalangan baik muda ataupun lansia yang sangat suka dengan beruang yang juga ada serial animasinya.

Berasal dari China dengan memiliki ciri khas bulu berwarna hitam dan juga putih. Tentu saja sangat unik apalagi dikenal sangat suka memakan bambu pastinya kalian sudah mengenal jenis beruang yang kita sebutkan.

Hewan ini dikenal dengan nama panda dan sangat menggemaskan tentunya tingkah lakunya. Walaupun terlihat besar dan juga berbahaya namun tingkat lucu yang dilakukan panda mampu menarik perhatian.

Sayangnya hewan ini termasuk kedalam jenis hewan yang dilindungi karena jumlahnya sedikit. Panda sendiri memiliki gigi yang sangat tajam yang membuatnya mampu untuk mengunyah batang bambu yang keras.

Walaupun terlihat panda sangat suka mengkonsumsi bambu ternyata tidak selalu benar. Dulunya Makanan Panda Purba ini bukanlah bambu yang seperti saat ini kita lihat melainkan makanan yang jauh lebih kompleks.

Selama dua juta terakhir kita hanya melihat panda memakan bambu dan hanya batang bambu. Untuk mengetahui panda purba yang sudah punah ini terlihat dari susunan tulang terutama kandungan kolagen panda.

Makanan Panda Purba

Terlihat dari susunan kolagen membuktikan bahwa panda juga mengkonsumsi daging. Dan disini dapat terlihat panda tergolong menjadi dua tahap memakan segala omnivora dan herbivora memakan bambu.

Penyebab panda sudah tidak memakan daging dikarenakan reseptor perasa yang sudah tidak bekerja. Evolusi yang terjadi kepada panda purba ke panda zaman sekarang yang lebih memakan bambu, telur, serangga.

Adanya perbedaan yang paling jelas adalah bentuk tengkorak dan juga tangan pada panda. Kondisi tangan yang semakin membaik dalam menggenggam batang bambu sehingga tidak memakan daging lagi.