Mandi Abu Vulkanik Sering Dilakukan Hewan Imut Chincilla

Memang masih asing dan jarang terkenal hewan yang menggemaskan Chincilla yang punya kebiasaan membersihkan diri atau Mandi Abu Vulkanik

Hewan berbulu kecil dan juga imut tentu saja yang pertama kalian pikirkan adalah kelinci. Memang kelinci memiliki banyak jenis ada yang berbulu pendek sampau yang berbulu tebal juga panjang dan menggemaskan.

Selain hewan kelinci juga ada hewan pengerat yaitu hamster dan juga marmut yang lucu. Namun ternyata dugaan kalian kurang tepat karena ada hewan pengerat yang merupakan kombinasi dari kelinci dan marmut.

Imutnya hewan ini tentu saja akan langsung membuat pandangan kalian tidak teralihkan. Memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan kelinci dan marmut karena memiliki telinga panjang dan bulu yang cukup tebal.

Bula yang tebal ini dikarenakan tempat asal hewan ini adalah pengunungan di Amerika Selatan. Sehingga hewan pengerat ini kurang cocok bertahan hidup di tempat yang memiliki suhu yang cukup panas.

Walaupun memiliki bulu yang terbilang tebal namun kehalusan bulu berhasil mengalahkan kelinci. Bulu kelinci memang lebih kasar dan Bulu hewan pengerat ini bahkan 50 kali lebih halus dari rambut pada manusia.

Kehalusan dari bulu ini juga ternyata memiliki rahasia dimana hewan ini sangat suka mandi pasir. Pasir yang digunakan untuk mandi dan membersihkan kotoran pada bulu menggunakan pasir Abu Vulkanik.

Cara hewan ini mandi juga sangat menggemaskan dan juga sangat lucu berguling guling kearah abu. Tentu saja dibutuhkan ruangan sendiri atau bisa mandikan diluar karena abu bisa berterbangan didalam rumah.

Keunikan lain dari hewan ini adalah kemampuan memanjat yang sangat baik dan sangat aktif. Pastikan kamu membuat kandang yang tinggi minimal 80 cm dan usahan memiliki lubang berjarah kecil 2,5 cm.

Seperti hamster hewan ini mampu melewati cela atau kecil yang terdapat pada sisi kandang. Chincilla yang dipelihara dirumah juga harus sering dicek kesehatannya dan membutuhkan perawatan yang lebih khusus.

Memelihara Chincilla perlu diperhatikan juga agar tidak stress bisa diberikan roda putar untuk berlari. Untuk makanan bisa memberikan makanan rumput khusus dan juga pastikan memberikan air yang matang.