Manfaat Bawang Merah Untuk Solusi Kecantikan Kulit

Manfaat Bawang Merah Untuk Solusi Kecantikan Kulit

Manfaat Bawang Merah ternyata sangat bermanfaat diantaranya Untuk Solusi Kecantikan Kulit bagi berbagai kalangan baik pria maupun wanita

Bumbu masakan yang sudah digunakan selama ribuan tahun ini ternyata dapat juga digunakan sebagai obat alami untuk kesehatan dalam tubuh.

Bawang Merah merupakan sejenis tumbuhan yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, berasal dari Iran, Pakistan, dan pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya.

Kemudian dibudidayakan di daerah dingin, sub-tropis maupun tropis. Umbi bawang dapat dimakan mentah, untuk bumbu masak, acar, obat tradisional. Kulit umbinya dapat dijadikan zat pewarna dan daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur.

Bawang Merah sangat banyak mengandung Antioksidan yang sangat bagus untuk sebagai bahan alami untuk anti toxis atau racun dalam tubuh.

Selain Antioksidan kandungan dari Bawang Merah sangat beragam Diantanranya : magnesium, natrium, vitamin C, vitamin B6, serat makanan, selenium, kalium, kalsium dan juga fosfor.

Mengkonsusmi bawang merah secara mentah sangat bermanfaat untuk kesehatan

Berfungsi sebagai stimulan untuk vitamin C dalam tubuh, karen dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dari hasil laporan dari dokter di Manhattan College menyampaikan bahwa bawang merah mentah mampu mengobati penyakit aterosklerosis. Atau Antikoagulan yang dikenal juga dengan pengencer darah untuk mencegah penggumpalan darah.

Mengandung Kromium ini bisa membantu tubuh mengelola kadar gula darah sekaligus memastikan pelepasan glukosa secara perlahan. Dan bertahap pada otot dan sel tubuh sehingga sangat bagus untuk penderita diabetes.

Mampu mengurangi masalah kanker pencernaan, Penelitian Pencegahan Kanker memperlihatkan jika mengkonsumsi bawang merah. Bisa mencegah kanker khususnya kanker saluran pencernaan.

Sifat anti inflamasi dalam bawang merah bisa mengurangi kemerahan dan juga pembengkakan terkait dengan kondisi kulit seperti jerawat. Dengan dicampur madu dan minyak zaitun bisa kamu jadikan sebagai masker untuk mempercantik wajah.

Campuran bawang merah dan madu bisa meredakan gejala sakit tenggorokan dan batuk hanya dalam waktu singkat secara alami. Tanpa menggunakan obat okter yang bisa saja salah pakai.