Manfaat Dari Lalat Yang Sering Dianggap menjadi Hewan Pengganggu

Sering menjadi hewan yang sangat mengganggu karena membawa banyak penyakit darimana saja Manfaat Dari Lalat juga ada yang baik

Dianggap menjadi parasit dan sangat mengganggu sering ditemukan ditempat yang kotor. Memiliki kemampuan terbang dan mampu beradaptasi pada lingkungan yang sangat buruk seperti tempat sampah.

Hewan ini dikenal dengan sebutan lalat yang tentu saja sangat banyak jens dan ukurannya. Namun beberapa waktu lalu ada peneliti dari Inggris yang melakukan pencarian species hewan dipedalaman hutan hujan yang luas.

Berbeda dengan peneliti pada umumnya penelitian yang dilakukan hanya perlu berkeliling disekitar taman. Penemuan yang sangat unik berhasil didapatkan dan mereka berhasil menemukan jenis lalat yang berbeda.

Lalat ini saat ini sudah sangat terkenal di eropa terutama di Inggris yang ditemukan oleh David Notton. David Notton sendiri merupakan seorang Kurator Senior Natural History Museum di Taman Margasatwa London.

Kurator ini berhasil menemukan jenis lalat species baru diberi nama Lalat parasit skala bantal kapas. Lebih dikenal dengan lalat iceryae yang merupakan anggota keluarga dari Cryptochetidae dan sangat unik.

Keunikan lalat yang bisa dibilang tidak termasuk hewan yang sangat baru karena ditemukan beberapa kemiripan. Sayangnya penemuan lalat parasit seperti ini sebelumnya sudah pernah ditemukan di negara Australia.

Walaupun bukan menjadi yang pertama kali menemukan jenis lalat ini namun mereka menemukan keunikan. Lalat ini termasuk lalat yang cukup berbeda karena merupakan predator dari hewan yang lebih kecil darinya.

Bentuk dari lalat ini juga sangat unik karena memiliki bulu halus yang terlihat seperti kapas. Lalat ini biasanya banyak ditemukan menempel pada dahan kayu pohon jeruk dan sering ditemukan berkoloni besar.

Tentu saja jika lalat ini akan merugikan petani jeruk yang ada disana karena diserang bersamaan. Namun dengan adanya lalat ini jika sudah sempurna dan dewasa akan memakan yang masih belum sempurna.

Walaupun merugikan namun juga bisa sangat bermanfaat karana mengurangi jumlah parasit. Ukuran dari lalat ini juga cukup kecil hanya seukuran 2 mm dengan rentangan sayap yang juga sama ukuran 2 mm.