Manfaat Energi Nuklir Aman Untuk Kehidupan Manusia

Banyak yang menanggapi bahwa nukril sangat berbahaya untuklingkungan sekitar sehingga indonesia tidak Menggunakan Manfaat Energi Nuklir

Energi Nuklir

Di indonesia memiliki reaktor nukril namun masih sangat bahkan jarang dimanfaatkan maksimal. Nukril terdengar kata ini saja sudah membuat kita takut karena sangat berbahaya bahkan radiasinya bisa mematikan.

Mengingatkan kejadian bom aton yang terjadi dihirosima dan nagasaki jepang yang dimanfaatkan oleh Indonesia. mendengar kabar tersebut pemimpin indoneisa mengambil kesempatan untuk merdeka dari jajahan.

Namun nukril saat ini sudah banyak diteliti dan sangat bermanfaat untuk manusia saat ini. Berbeda pada jaman dahulu yang masih meneliti saat ini nukril sudah beralih menjadi energi yang sangat berpengaruh besar.

Di Indonesia pastinya kamu mendengar berbagai pembangkit listrik dari air sampai uap. Untuk pembangkit Listrik tenaga nukril di Indonesia hanya memiliki satu buah reaktor dan sangat dijauhi karena pancaran radiasinya.

Nukril ternyata tidak sebahaya yang kita fikirkan dan sangatlah bermanfaat jika tahu caranya. Pembangkit listrik tenaga nukril ini mampu mengubah panas menjadi energi listrik yang bisa dimanfaatkan.

Saat ini tercatat ada 442 PLTN yang memiliki lisensi di seluruh dunia tepatnya 31 negara. Energi yang dibutuhkan oleh nukril adalah pans sehingga tidak membutuhkan fosil sehingga tidak merusak alam.

Inti dari nukril biasanya akan diletakan pada bagian dalam bumi yang sangat panas. Semakin dalam kita menggali dan semakin pans pula nukril akan tercipta sehingga perlu tempat dan mesin yang menaganinya.

Manfaat Energi Nuklir

Manfaat Energi Nuklir ini adalah tidak adanya limbah yang dihasilkan adalah gelombang radioaktif. Reaktor nukril juga tidak menyebabkan emisi rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global yang merusak bumi.

Namu kadang dibutuhkn tenga diesel untuk membantuk reaktor ini untuk bekerja maksimal. Namun efek rumah kacanya tentu lebih sedikit dibandingkan Pembangkit listrik tenaga lain yang cemari lingkungan.

Kemampuan dari nukril ini mampu mensuplai listrik 17 % di seluruh dunia tentu saja mengejutkan. Namum dibalik keuntungan ini terdapat dampak negatif yang dihasilkan oleh nukril yang bocor bisa mengancam dunia.