Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Sering dikonsumsi namun tidak mengetahui Manfaat Kacang Hijau yang kalian makan untuk tubuh selain untuk mengenyangkan perut

Kacang Hijau

Sering dijadikan sebuah cemilan yang manis dan mampu untuk membuat perut kenyang. Rasa manis yang ditambahkan dari gula putih sampai gula merah yang membuat rasa dari makanan ini sangat disukai semua orang.

Cemilan yang sangat enak ini tentu saja banyak kita temukan dan dijual dengan harga murah. Cara untuk membuat dan mengolahnya menjadi cemilan dan makanan yang mengenyangkan juga sangat mudah dilakukan.

Hanya dengan merebusnya dan menambahkan gula jawa atau gula merah dan santan. Untuk memperwangi aromanya bisa dimasukan daun pandan untuk membuat aroma dan rasanya semakin nikmat saat akan disantap.

Bisa disantap dalam keadaan hangat dan juga dingin dengan campuran es batu yang dingin. Makanan ini adalah kacang hijau yang sangat mudah untuk kalian temukan dan manfaat untuk kesehatan yang juga banyak.

Dengan mengkonsumsi kacang hijau ternyata sangat bagus untuk kesehatan pada tubuh. Walaupun ukurannya yang kecil namun nutrisi yang dimiliki oleh kacang hijau ini sangat melimpah dan banyak.

Kandungan seperti karbohidrat, serat, mangan, magnesium, vitamin B1, B2, B5, B6, fosfor, dan berbagai asam amino esensial. Dan semua kandungan yang dimiliki oleh kacang hijau ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Terutama untuk kesehatan metabolisme dan juga memperlancar pencernaan dan daya tahan tubuh. Adanya asam fenolik, flavonoid, asam caffeic dan asam cinnamic yang terkandung antioksidan kacang hijau.

Manfaat Kacang Hijau

Manfaat yang tidak terduga ketika mengkonsumsi kacang hijau bisa perkecil terkena Kanker. Karena radikal bebas yang berlebih dalam tubuh tentu saja sangat tidak bagus dan bisa menyebabkan peradangan kronis.

Kerusakan dari sel kanker yang terjadi pada paru paru dan juga perut bisa dinetralkan secara alami. Selain antioksidannya yang tinggi kandungan serat pada kacang hijau ini juga sangat bagus untuk pencernaan.

Kandungan dari Petkin yang terdapat dalam kacang hijau mampu melancarkan BAB. Tentu saja Manfaat Kacang Hijau masih sangat banyak untuk kesehatan tubuh karena kandungan yang terdapat didalamnya.