Manfaat Kuku Jari Yang Sangat Jarang Diketahui Fungsinya

Pernahkah terpikir bahwa apa ada Manfaat Kuku Jari yang selalu menempel ditangan dan kaki selain untuk menggaruk rasa gatel

Timbulnya rasa gatel pada kulit memang sangat menjengkelkan apalagi muncul tanpa sebabnya. Namun ada satu hewan yang pastinya menjagi serangga yang selalu disalahkan karena suka hingga sembarangan.

Nyamuk memang dikenal memiliki gigitan yang tidak terasa dan setelah puas menghisap darah. Hewan kecil ini akan mengakibatkan rasa gatal pada daerah yang digigit dan dihinggapi serangga penghisap darah ini.

Memang rasa gatal yang dirasakan ini sangat nikmat rasanya jika kita garuk dengan tangan. Saat menggaruk daerah luka maka akan terasa sangat menyenangkan dan tidak terasa kulit malah menjadi terluka.

Pada saat menggaruk disetiap jari manusia pada umumnya memiliki kuku yang cukup kuat. Kuku sendiri memang banyak yang tidak menyadari fungsinya dan kegunaannya selain untuk menggaruk bagian yang gatel.

Kuku sendiri memiliki zat penyusun yang dikenal dengan Keratin yang mirip dengan rambut. Disetiap manusia pasti memiliki bentuk kuku yang tidak akan mirip karena berdasarkan bentuk dari tulang manusia itu.

Ditangan memiliki lempeng kuku yang berisi keratin dan sel sel yang sudah mati dan menambah panjang kuku. Ketika kuku dipotong maka tidak akan ada muncul rasa sakit karena yang dipotong adalah sel sel yang sudah mati.

Untuk hewan fungsi dari kuku ada yang membantunya menggali, melawan musuh. Mencengkram mangsanya. Ada juga yang digunakan untuk memanjat pohon dan hewan memiliki pelindung di permukaan jari.

Sedangkan untuk manusia ini karena manusia zaman dahulu masih memakai benda dari batu. Untuk menggenggam permukaan yang tidak rata ini dibutuhkan kuku jari agar bisa digenggam erat dan kuat.

Manusia zaman dulu memiliki ruas jari yang besar dan semakin berevolusi semakin mengecil. Kuku sendiri bisa menjadi pengidentifikasi gejala penyakit dan melindungi daging jari yang banyak pembuluh darahnya.