Manfaat Mengkonsumsi Genjer Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengkonsumsi Genjer Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengkonsumsi Genjer Bagi manusia untuk Kesehatan Tubuh adalah yang terpenting salah satunya dari makanan yang kaya akan Nutrisi.

Tumbuhan rawa yang sering dijumpai di perairan dangkal maupun sawah ini masih jarang diketahui karena bentuknya agak aneh. Karena merupakan tanaman yang berasal dari rawa Sayuran Genjer ini juga dikenal dalam bahasa lain dengan paku rawan.

Sering mendapat sindiran makanan orang yang kurang mampu ternyata itu adalah salah karena tanaman ini sangat banyak kandungan nutrisinya. Nutrisi di dalam sayuran genjer terdiri dari kalsium, serat yang tinggi, fosfor, zat besi yang tinggi, energi, protein, serta karbohidrat.

Mengkonsumsi genjer bisa mengurangi penyakit jantung dan kanker karena terdapat Polifenol yang bisa menangkal radikal bebas. Dan dapat mengurangi resiko penyakit jantung serta kanker.

Kandungan yang berasal dari sayuran ini bukan kaleng kaleng ternyata :

  • fosfor sebanyak 33 mg
  • protein sebanyak 1,7 g
  • kalsium sebanyak 62 mg
  • zat besi sebanyak 2,1 mg
  • karbohidrat sebanyak 77 g
  • energi sebanyak 39 kkal

Dengan nutrisi yang dihasilkan oleh Sayuran ini ternyta dapat dikonsumsi bangi kamu yang sedang menjalankan program Diet. Dengan Mengkonsumsi sayuran ini sebagai salah satu pilihan diet kamu akan membuat perut kamu kecil dan bisa memiliki bentu tubuh idaman.

Manfaat Mengkonsumsi Genjer

Tentu saja Bentuk dan Lekuk tubuh akan sesuai keinginan tanpa hatus menjalankan operasi ataupun sedot lemak dengan biaya mahal. Mengatur pola makan sehat bisa kamu konsultasikan bersama dokter gizi dengan konsisten dan komimen untuk mengkonsu sayuran ini.

Hasil yang diberikan akan lebih maksimal jika dibarengi dengan olahraga yang secukupnya dan menjadi alternatif yang lebih murah.

Beberapa manfaat genjer untuk diet dan bagi kesehatan jika dilihat dari kandungan seratnya yaitu:

  • Genjer Melancarkan pencernaan
  • Mengikat lemak dalam tubuh
  • Meningkatkan metabolisme dalam tubuh
  • Baik untuk pembentukan sel dara merah dan mampu menyembuhkan luka
  • Genjer mampu mencegah sembelit
  • Menopang proses pencernaan makanan

Sembelit atau sulit buang air besar dapat diberesi dengan mengkonsumsi secara normal dan tidak berlebihan dan aman untuk IBU HAMIL. Yang perlu kau perhatikan jika mengkonsumsi Genjer adalah bagi penderita Asam Urat karena mengandung purin yang mampu meningkatkan Asam Urat.

Karena sayuran ini tumbuh dirawa tentu saja harus diperhatikan kebersihannya dan memastikan bahwa tidak ada parasit lagi yang tersisa.

Manfaat sayur genjer perlu Anda Ketahui bersama, yaitu:

  1. Menjaga kesehatan tulang
  2. Menjaga kesehatan sel-sel dalam tubuh
  3. Menyimpan energi
  4. Sebagai anti kuman
  5. Mencegah anemia
  6. Membantu proses pertumbuhan tulang dan gigi
  7. Memberikan kesehatan pada lambung
  8. Tidak cepat lapar
  9. Baik untuk ibu hamil dan janin
  10. Mengatasi sakit kepala
  11. Menambah stamina
  12. Sebagai sumber karbohidrat