Manfaat Mengkonsumsi Kacang Hijau Mampu Turunkan Berat Badan

Manfaat Mengkonsumsi Kacang Hijau Mampu Turunkan Berat Badan

Salah satu sumber makanan nabati yang memiliki banyak Manfaat Mengkonsumsi Kacang Hijau salah satunya dipercaya Mampu Turunkan Berat Badan

Manfaat Mengkonsumsi Kacang Hijau

Sumber Nabati sebagai sumber energi bagi tubuh salah satunya jenis kacang kacangngan  yaitu jenis kacang Hijau penuh dengan sumber protein.

Kacang hijau juga mengandung lemak yang tidak buat kamu gemuk karena mengandung serat yang yang bisa mengenyangkan saat dikonsumsi.

Kacang Hijau juga sangat banyak mengadung Vitamin dan Mineral serta asam folat yang membentuk antioksidan dan Karbohidrat.

Berikut Manfaat Kacang Hijau bagi Kesehatan :

Kacang hijau mengandung serat tinggi dan rendah lemak yang dapat menjadi camilan sehat saat diet, Sehingga sangat menjadi pilihan Diet.

Kacang hijau bersifat rendah lemak dan mengandung banyak serat larut dan tidak larut dan mengandung kandungan kolesistokinin.

Kolesistokinin yang merupakan Kandungan serat ini dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan akan membantu pencernaan menjadi sehat dan lancar.

Kacang hijau dapat menjadi salah satu sumber karbohidrat penting bagi tubuh. Karbohidrat akan dipecah menjadi glukosa  yang berguna sebagai energi.

Glukosa yang tidak terpakai akan berubah menjadi glikogen pada hati dan otot. Selain itu, serat yang terkandung dalam bubur kacang hijau dapat menurunkan risiko sembelit atau konstipasi.

Selain Mampu membantu menurunkan berat badan ternyata juga dapat membantu menghilangkan bekas Cacar dan dan jerawat di wajah.

Ternyata kacang hijau juga menggandung kandungan kolagen dan fitoestrogen yang berkhasiat menunda penuaan. Dengan Cara menjadikan masker.

Cara membuat Maskernya dengan menggenggam kacang hijau lalau mencucinya dan merendamnya selama sehari, dan ditumbuh dan dijadikan masker ke wajah.

Kacang Hijau juga baik untuk dikonsumsi oleh pasien dengan penderita kolesterol tinggi. Dengan mengkonsumsi kacang hijau yang sering akan membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

Kandungan Magnesium dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan pembentukan sel tulang. Dan mengandung fosfor yang membantu merangsang pertumbuhan tulang dan gigi pada anak serta mencegah osteoporosis pada orang dewasa.

Kandungan vitamin K yang mampu membekukan darah dan vitamin A juga bermanfaat untuk merangsang saraf mata.