Manfaat Tanaman Hias Ternyata Bukan Hanya Sekedar Hiasan

Melihat bunga yang indah tentu saja ingin membawa pulang kerumah dan belum tahu Manfaat Tanaman Hias yang sering kamu kumpulkan

Siapa yang tidak tahan melihat tanaman yang unik dan juga indah berada dipekarangan rumah. Bunga yang warna warni menghiasi rumah kamu dengan indah namun apakah kamu tahu manfaat dari tanaman hias ini.

Mungkin yang kamu pikirkan bahwa tanaman hias ini hanya digunakan untuk mempercantik ruangan. Banyak yang tidak mengetahui bahwa sudah sajak lama tanaman hias ini dimanfaatkan dan diteliti manfaatnya.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 1980 di Amerika Serikat berhasil menemukan cara yang bermanfaat. Dimana Penelitian ini berhasil membersihkan udara dan juga memurnikan udara dari polusi kendaraan.

Salah satu cara yang berhasil memurnikan udara sehingga bersih kembali adalah menggunakan tanaman hias. Dari penelitian tersebut berhasil membuktikan bahwa tanaman hias bukan hanya sekejar pajangan saja.

Racun berbahaya dalam rumah ternyata dapat diserap dan digantikan dengan udara segar. Memang tidak sembarang tanaman hias yang bisa menghisap racun dan menyaringnya kembali menjadi udara yang bersih.

Memang tanaman hias banyak yang ditanam didalam ruangan dengan pencahayaan yang kurang. Tentu saja tanaman biasa tidak akan bisa bertahan dalam waktu lama namun berbeda dengan Peace lily atau Spathipyllum.

Manfaat Tanaman Hias

Manfaat Tanaman Hias Untuk Percantik Rumah

Tanaman Peace lily atau Spathipyllum memiliki kemampuan menyaring udara dan tumbuh di ruangan minim cahaya. Minim cahaya tentu saja bukan tempat yang gelap namun cahaya matahari langsung yang sedikit.

Keunikan dari tanaman ini adalah kemampuan ekstrim untuk bisa bertahan didalam ruang gelap tertutup. Memang tidak akan bertahan lama jika terkena sinar matahari jika diruang tertutup bisa bertahan selama 14 hari.

Racun racun yang bisa diserap dengan baik oleh tanaman ini adalah racun toluene dan xylene, formalin, dan benzena. Tentu saja tanaman ini sangat mudah untuk bisa kamu temukan dibeberapa toko tanaman hias dikotamu.