Manusia Punya Ekor Namun Kenapa Tidak Terlihat Keluar

Ternyata Manusia Punya Ekor namaun apa fungsinya bagian tulang paling akhir ini dan apakah sama dengan hewan yang berekor

Pernahkah kamu berkunjung ke kebun binatang pastinya kamu akan terkejut dengan hewan Kera atau monyet. Hewan seperti kera yang memiliki Ekor panjang yang membantunya bergelantungan dipohon.

Ternyata selain hewan kera yang memiliki ekor ternyata manusia juga memiliki ekor namun tidak terlihat. Pada susunan tulang manusia terdapat tulang pada bagian bokong yang mengecil dan dikenal dengan tulang ekor.

Bagian tersebut dikenal dengan tulang ekor dan apakah ada fungsinya dari bagian tulang tersebut. Biasanya ekor pada hewan adalah sebagai alat penyeimbangan agar tidak terjatuh dan di manusia apakah ada fungsinya.

Seperti manusia juga memiliki alat yang bisa menjaga keseimbangan yaitu bagian telinga yang bisa menjaga keseimbangan. Fungsi ekor pada hewan juga bervariasi seperti pada hewan berkaki empat seperti sapi, kambing.

Memang sangat unik jika melihat Manusia Punya Ekor dan akan dianggap sebagai sebuah cacat. Dan biasanya akan di operasi namun seperti india masih mempercayai ekor ini merupakan anugrah dan bayi disembah.

Ekor pada anjing dan kucing selain untuk menjaga keseimbangan fungsi ekor juga sebagai penentu perasaannya. Anjing yang senang akan terlihat sedang menggerakan ekor dengan aktif berbeda ketika saat terancam.

Menunjukan sebuah perasaan dan dari gerakan ekor ini manusia bisa mempelajari tingkah hewan. Banyak dan sering di pelihara hewan anjing dan juga kucing dan ekor menjadi sesuatu yang berharga untuk mereka.

Pada saat Anjing terancam maka ekornya akan menlengkung kebagian perut menandakan takut. Sedangkan untuk ekor dari reptil yang digunakan untuk bergelantungan dipohon ke pohon lainnya ada juga penyeimbang.

Manusia Termasuk jenis primata yang berjalan menggunakan 2 kaki sehingga tidak memerlukan ekor. Namun Ekor ini ada sewaktu masih dalam kandungan memilki ekor yang menyerap nutrisi dari ibu kita.

Sehingga pada saat proses kelahiran tulang ekor tersebut tidak akan tumbuh keluar. Namun ada saatnya kejadian bayi lahir dengan ekor yang dikenal dengan istilah medis Atavisme yang juga sudah jarang terjadi lagi.