Mata Ketiga Iguana Yang Sangat Jarang Diketahui Orang

Banyak yang tidak diketahui bahwa Hewan iguanan memiliki Mata Ketiga Iguana yang dikenal dengan mata parietal yang ada di tengah mata

Mata Iguana

Tentu saja semua binatang memilii mata yang berjumlah dua dan lebih bagus penglihatannya. Berbeda dengan manusia yang masih kadang penglihatannya tidak sebagus dengan penglihatan dari mata binatang.

Manusia sendiri memiliki keadaan mata yang bagus dan bisa melihat dalam keadaan apapun. Tentu saja jika ada sumber cahaya yang diterima dan berbeda dengan hewan yang matanya berfungsi pada waktu tertentu.

Ada hewan yang bagus penglihatan saat pagi dan sore hari ada juga yang melihat pada malam hari. Tentu saja kemampuan melihat pada hewan ini tergantung dari kebiasaan yang dilakukan dan juga cara berburunya.

Berburu pada malam hari tentu saja harus bisa melihat mangsa agar bisa bertahan hidup. Membahas tentang mata biasanya setiap hewan memiliki dua buah mata ada juga yang satu dan mungkin karena alami kecacatan.

Digunakan untuk melihat namun hal ini berbeda kepada hewan iguana yang memiliki tiga mata. Kalian semua pasti belum tahu bahwa hewan iguana ini ternyata memiliki mata ketiga yang ada ditengah matanya.

Maksud mata ketiga ini tentu saja bukan mata untuk melihat hantu yang dimiliki oleh anak indigo. Yang kami maksud adanya bola mata ketika yang digunakan untuk melihat yang dikenal dengan sebuatan mata parietal.

Mata Ketiga Iguana

Termasuk kedalam hewan reptil yang biasa memiliki dua mata seperti hewan buaya dan ular. Iguana sendiri sangat berbeda karena memiliki tiga mata yang ukurannya lebih kecil dibanding kedua mata yang ada dikepala.

Mata ini juga tidak bisa dilihat langsung karena tertutup oleh kulit dan memiliki fungsinya. Memang tidak sekomplek kedua mata dan mata ketiga ini hanya untuk mendeteksi gelap dan juga terang dan mendeteksi musuh.

Jika ada objek yang meghalangi mata ketiga maka iguana akan tahu karena muncul warna terang. Mata ini memang terlihat seperti mata biasa namun tidak sempurna karena tidak bisa menangkap gambar seperti mata biasa.