Melati Identitas Nasional Bangsa Indonesia Selain sebagai Hiasan

Banyak yang tidak mengetahui bahwa bunga Melati Identitas Nasional terutama bangsa Indonesia dan memiliki nilai yang sakral

Indonesia memang masih menyimpan banyak sekali kebudayaan yang masih rahasia dan mistis. Ada beberapa jenis bunga yang asli indonesia dan salah satunya adalah bunga berwarna putih yang dikenal Melati.

Bunga Melati sendiri memiliki cerita tersendiri bagi para warga indonesia terutama untuk pengantin. Melati sendiri memiliki wangi yang sangat khas yang melambangkan kesucian, kesederhanaan, dan juga keindahan.

Penggunaan bunga melati banyak digunakan biasanya pada acara pernikahan orang indonesia. Ada beberapa kota indonesia yang gunakan bunga melati yaitu Solo, Yogyakarta, Madura, Sunda, Palembang, Aceh.

Melati ini juga menjadi identinas negara indonesia di mata asing karena indonesia punya 3 bunga asli. Yang pertama adalah Bunga Anggrek Bulan, yang kedua rafflesia arnoldi atau padma raksasa, dan yang ketiga Melati.

Bunga ini biasanya akan berada disanggul atau hiasan dari baju pengantin yang akan menambah kesakralannya. Ada mitos yang mengatakan bahwa melati yang berada hiasan biasanya akan diambil oleh teman yang jomblo.

Melati sendiri merupakan jenis bunga yang paling sering ditemukan dan tumbuh subur di indonesia. Memang sangat terkenal banyak digunakan sebagai hiasan bahwa dicampur kedalam minuman berupa teh biasa.

Mengunakan melati dalam campuran teh akan membuat teh menjadi beraroma melati. Aroma yang khas dari bunga ini dapat menjadi aroma terapi dan mampu untuk menghilangkan masalah stress dan juga emosi.

Mitos ini sudah beredar sangat lama dan siapa yang mengambil bunga melati akan dipermudah jodohnya. Namun karena bunga ini terpasang rapi pada hiasan takut rusak maka pengantin akan membagikannya sendiri.

Bunga ini juga melambangkan keberanian dari pengantin pria pada saat kerajaan Demak XVII. kamu akan menemukan hiasan ini pada keris yang berada disamping pengantin yang punya simbol keutuhan Rumah tangga.

Ada Beberapa kota di indonesia yang tidak hanya menganggap bunga ini hanya sebagai hiasan saja. Namun kota Aceh, Palembang dan Madura Melati Identitas Nasional yang sakral bagi pengantin pria dan juga wanita.