Memelihara Kucing Siam Bersuara Unik Yang Berasal Dari Thailand

Kucing meruakan jeins hewan yang sangat menggemaskan dan pernahkah kalian ingin Memelihara Kucing Siam yang berasal dari Thailand ini

Negara yang tidak pernah dijajah ini ternyata selain menyimpan hewan Besar yang terkenal dengan belalainya. Thailand juga memiliki beragam jenis hewan eksotis dari ayam sampai Kucing.

Memiliki salah satu jenis kucing yang bertubuh ramping serta memiliki suara meong yang khas. Dan saat ini kucing ini telah menybar dan banyak dipelihara karena keunikan dari kucing ini.

Pada akhir tahun 1800 kucing ini sudah diperkenalkan oleh penduduk Siam seblum dikenal Thailand ke Orang Barat. Keunikan kucing ini adalah memiliki mat yang berwarna biru serta ekor yang panjang.

Serta memiliki warna yang khusus pada bagian wajah dan bagian kaki bawah yang warnanya bisa hitam atau coklat. Berat dari kucing betina 5 KG dan untuk jantannya lebih berat bisa mencapai 7 KG.

Panjang tubuh kucing Siam ini juga bisa mencapai 60 cm untuk Jantan Sedangkan betina setinggi 53 cm. Seiring penambahan usia atau semakin tua kucing tersebut warnanya juga akan semakin gelap.

Cerdas, rasa ingin tahu, dan kelincahannya merupakan ciri ciri dari jenis kucing yang berasal dari Thailand ini. Kucing ini tidak cocok dipelihara oleh pemilik yang jarang dirumah karena kelincahan kucing ini.

Walaupun tidak butuh proses pemeliharaan khusus untuk kucing ini namun dipastikan bahwa dia tidak sendirian. Kucing ini bisa cocok dengan orang tua anak anak bahkan Anjing bisa akrab dengan kucing ini.

Kucing ini juka dirawat dengan benar dan sering melakukan diet sehat maka kucing ini bisa hidup sampai 17 tahun. Namun jika kamu tidak pandai dan mengetahui cara memelihara maka bisa sampai 13 tahun saja.

Kucing Siam ini merupakan jenis kucing yang sangat jarang mengalami gangguan kesehatan yang parah. Beberapa penyakit yang bisa saja dialami adalah ginjal, jantung, hernia, ekor tertekuk (kinked tail), dan mata juling.

Dikarenakan bulu kucing ini yang tidak terlalu panjang sehingga perawatan tidak terlalu sulit. Membersihkan bulu pada kucing bisa dilakukan 2x dalam seminggu dan memandikan 1 bulan sekali.

Harga dari Kucing ini juga bervariasi dari 300 ribu dan bisa mencapai 3 juta dalam usia 6 bulan dan sudah divaksin. Pemberian pakan kucing pada umumnya juga sudah bisa dimakna oleh kucing Siam ini.