Menanam Kaktus Dirumah Sempat Tidak Dilihat Sekarang Primadona

Sempat tidak ada yang mau memelihara jenis tanaman hias ini namun saat ini sangat Viral dan Menanam Kaktus Dirumah ternyata tidak buruk

Salah satu jenis tanaman yang berduri dan banyak ditemukan pada daerah Gurun pasir pasti kamu ketahui. Tanaman Kaktus merupakan salah atu jenis tanaman yang memiliki duri tajam.

Duri tersebut merupakan daun yang membentuk seperti jarum dan tanaman ini memiliki akar panjang. Kaktus memiliki keunikian dimakan pada bagia tubuhnya dia menyimpan cairan.

Namun beberapa waktu lalu tanaman ini sempat menjadi primadona karena bagus dijadikan tanaman hias. Hidup didaerah gurun yang tdak memiliki air tanaman ini sangat mudah dirawat.

Tidak seperti jenis tanaman lain yang harus dipelihara dengan sangat berlebihan untuk hasil yang bagus. kaktus tidak perlu diperlakukan dengan berlebihan cukup dekatkan dengan matahari dan tanah yang cocok.

Dikarenakan habitat asli dari tanaman ini adalah gurun pasir yang dikelilingi teriknya matahari. Namun bukan dibiarkan diluar karena bisa mati kekeringan tanaman ini memberikan pelapis disarankan.

Menaruh kaktus didekat jendela merupakan tempat yang cocok untuk jenis tanaman berduri tajam ini. Tanaman ini membutuhkan tempat yang terang dan media tanah yang cocok untuk bisa beradaptasi.

Kamu juga memberikan pupuk pada tanaman ini untuk menyuburkan tanaman dengan air secukupnya. Pemberian air yang berlebih pada tanaman kaktus akan mematikan tanaman ini.

Salah satu jenis kaktus yang paling banyak dibudidayakan di rumah adalah jenis Mini Ariocarpus yang unik. Keunikan dari tanaman ini adalah duri yang tubuh panjang dan bisa menutupi tubuh kaktus ini.

Selain mengetahui cara untuk membesarkan tanaman kaktus ini ternyata tempatnya juga harus diperhatikan. Semakin besar ukuran kaktus maka tempatnya juga harus diperhatikan dan harus berhati hati menindahkannya,