Mengantuk Setelah Makan Mungkin Karena Hal Berikut

Sering terjadi dimana kamu akan merasa Mengantuk Setelah Makan dan tentu saja rasa ngantuk ini sangat mengganggu kerjaan kalian

Mengantuk Makan

Tidur merupakan kegiatan yang sangat wajib dilakukan untuk membuat tubuh beristirahat. Karena tubuh jika dipaksa untuk bekerja secara terus menerus tentu saja akan membuat kita kekelahan dan bisa meninggal.

Istirahat yang cukup setidaknya 8 jam itu maksimal dan dilakukan seharusnya setiap hari. Namun ada keadaan tubuh dimana kita tidak terlalu capek namun kita merasa ingin tidur setelah kita makan.

Makanan juga sangat bagus untuk tubuh karena makanan diolah menjadi energi untuk tubuh. Namun pernahkah kalian merasa pada saat kalian selesai makan kalian akan merasakan rasa mengantuk secara tiba tiba.

Rasa ngantuk yang terjadi ini ternyata hal yang sudah normal terjadi dan dikenal dengan Food Coma. Pada saat mengalami keadaan food coma tubuh akan malas bergerak dan akan terasa mengantuk setelah selesai makan.

Tentu saja hal ini sangat aneh dimana biasanya kita makan akan memberikan kita energi. Namun setelah makan justru tubuh kehilangan energi dan ingin sekali tidur dan menutup mata dan sangat mengantuk.

Mungkin kalian tidak pernah menyadari bahwa kita sangat sering mengkonsumsi nasi. Selain nasi juga ada banyak lauk pauk yang bisa kalain konsumsi menemani nasi namun nasi adalah karbohidrat.

Nasi termasuk kedalam karbohidrat yang akan berubah menjadi gula dan kadar gula naik dan turun. Dan pada saat kadar darah rendah ini yang menyebabkan tubuh mengalami semua gejala tersebut ngantuk dan lesu.

Mengantuk Setelah Makan

Mengantuk Setelah Makan Hal Ini ternyata Dipengaruhi Saraf otak

Dalam keadaan food coma tentu saja tubuh akan sangat tidak bertenaga dan tidak bisa konsentrasi. Belum lagi saluran darah yang akan mempelambat kerja jantung , tekanan darah, dan juga pencernaan.

Namun biasanya hal ini akan terjadi jika kita makan sampai perut kita terlalu kenyang. Perubahan saraf akan terjadi dimana sarah yang ke otak akan berpindah ke saluran pencernaan dan kita jadi ngantuk dan lemas.

Apalagi jika kita mengkonsumsi makanan yang tinggi akan lemak bisa menyebabkan Mengantuk Setelah Makan. Dan tentu saja pola makan harus dijaga sehingga tidak membuat tubuh jadi lemas dan mengantuk.