Mengatasi Asam Lambung Dengan Cara Yang Mudah dan Ampuh

Banyak yang sering mengalami masalah berikut dan tidak mengetahui cara terbaik yang bisa dilakukan untuk Mengatasi Asam Lambung yang kambuh

Asam Lambung

Sering mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas dan juga terlalu asam bisa menjadi penyakit. Salah satu penyakit yang paling sering dialami adalah penyakit asam lambung yang sangat mengganggu diri kita.

Asam yang berlebih akan naik dari lambung sehingga kita memuntahkan kembali makanan. Mulut akan menjadi asam belum lagi jika ada sensasi terbakar pada dada yang tentu saja menyakitkan dan tidak tertahan.

Beberapa gejala yang bisa dirasakan jika memang mengalami asam lambung. Kita akan merasa mual, Muntah, dan bisa menyebabkan sesak nafas karena mengkonsumsi makanan yang bisa menjadi pemicu utama.

Asam lambung yang naik tentu saja terjadi karena makanan yang masuk tanpa kita ketahui. Salah satu makanan dan minuman yang bisa menyebabkan naiknya asam lambung adalah kandungan lemak tinggi.

Salah satu jenis makanan yang mengandung lemak tinggi adalah makanan yang bersantan. Karena tingginya kandungan lemak membuat hormon cholecystokinin menjadi berlebih dan membuat katup tenggorokan kendor.

Asam bisa naik dan ini yang menjadikan ingin muntah jadi sebaiknya dihindari mengkonsumsinya. Biasanya makanan yang mengandung lemak tinggi adalah daging merah, gorengan, kue, krim dan juga susu berlemak.

Coklat juga bisa menyebabkan otot pada kerongkongan menjadi tidak kuat dan menjadi longgar. Kandungan yang terdapat coklat seperti theobromine dan juga methylxanthine yang memang untuk membuat otot nyaman.

Mengatasi Asam Lambung

Mengatasi Asam Lambung Dengan Hindari Makanan Berikut

Minuman yang mengandung karbon seperti minuman bersoda sebaiknya juga mulai dihindari. Soda yang tinggi bisa memicu gejala awal maag dan juga asam lambung naik apalagi setelah mengkonsumsi makanan pedas.

Cabai sendiri memiliki senyawa capsain yang susah diproses lambung ditambah lagi soda. Asam menjadi tidak stabil dan naik bahkan bisa membuat peradangan pada lambung dan juga pada kerongkongan.

Makanan yang pedas biasanya akan mempengaruhi rasa dari makanan yang kita konsumsi. Sehingga konsumsi makanan yang tinggi garam akan terasa biasa namun ini juga memicu asam lambung dan penyakit lainnya.