Mengatasi Gigi Kuning Dengan Cara Yang Mudah Dilakukan

Ternyata masih banyak yang tidak mengetahui cara untuk Mengatasi Gigi Kuning yang bisa membuat kalian merasa tidak percaya diri

Gigi Kuning

Gigi merupakan tulang manusia yang terlihat dan berada didalam mulut yang cukup keras. Terdiri dari beberapa jenis gigi yang memiliki fungsinya tersendiri untuk memotong, mengonyak, dan juga menggunyah makanan.

Makanan yang masuk kedalam mulut harus dikunyah dahulu sehingga bisa ditelan dan diserap tubuh. Banyak makanan yang besar dan keras yang harus dikunyah sampai halus sehingga tidak mengganggu kerja usus.

Penyerapan makanan akan menjadi lebih maksimal sehingga pencernaan tidak terganggu. Biasanya dalam makan makanan harus dikunyah lebih dari 30 kali menggunakan gigi dan setelah makan biasa gigi menjadi kotor.

Gigi yang kotor dan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan dari gigi kuning sampai gigi rusak. Tidak membersihkan gigi tentu saja sangat tidak nyaman karena kotorna gigi bisa menempel dengan sangat banyak.

Kerusakan gigi ini bisa terjadi karena ada makanan yang mengandung banyak enzim. Secara tidak sadar gigi bisa menjadi gigi kuning dan tentu saja kesehatan gigi akan menjadi masalah dan bisa cepat menjadi rusak.

Gigi sangat penting untuk bisa membantu menghaluskan makanan yang masuk kedalam tubuh. Untuk mencegah gigi menjadi kuning sebaiknya menggosok gigi sebanyak 2 kali minimal dengan minimal 2 menit.

Mengatasi Gigi Kuning

Mengatasi Gigi Kuning Dengan Bantuan Soda Kue

Membersihkan gigi harus menggunakan sikat gigi dan juga odol dengan gerakan memutar. Sela gigi harus diperhatikan setiap cela sehingga gigi bisa kembali bersih dan noda dan putih bersih dengan menggosok gigi.

Plak gigi juga bisa dibersihkan dengan mengkumur air campuran soda kue dan hidrogen peroksida. Untuk lebih mudah bisa menggunakan cairan pembersih gigi dari berbagai merek yang bisa kalian pilih dan beli.

Soda kue bisa diletakan bersama odol dan disikat gigi lalu sikat segala arah dan kumur sampai bersih. Dimana setelah mengkumur plak pada gigi bisa lepas jika dilakukan secara berkala dipastikan gigi akan menjadi bersih.