Mengatasi Mulut Kering yang Terjadi Ketika Bangun Tidur

Banyak dari kalian setelah bangun pagi pasti mengalami hal yang sama dan belum semua tahu cara untuk Mengatasi Mulut Kering

Dalam sehari manusia dapat beraktifitas sangat banyak dan tentu saja akan sangat melelahkan. Rasa lelah ini tentu saja bisa dihilangkan dengan cara beristirahat dan tidur sehingga badan bisa kembali menjadi segar lagi.

Tidur sendiri memang sangat wajib untuk dilakukan setiap hari sehingga otak dan tubuh bekerja normal. Jika tidak tidur tentu saja tubuh kita akan kelelahan dan otak tidak bisa bekerja dengan maksimal dan berbahaya.

Kamu tidak tidur dalam waktu yang lama tentu saja bisa berakibat fatal yaitu kematian. Semua makhluk hidup pasti akan menjalani tidur ini pada setiap hari yang tujuannya membuat tubuh menjadi rilek dan nyaman.

Bagaikan Handphone yang sudah mau habis baterainya dan dicas kembali hingga penuh. Namun pernahkah kalian merasakan bahwa setelah bangun mulut dan tenggorokan merasa kering dan tentu saja menjadi pertanyaan.

Sewaktu kita tidur tentu saja tidak semua hal bisa tubuh kita ketahui lagi karena sedang beristirahat. Mulut kering ini ternyata ada sebutannya dalam ilmu medis yang dikenal dengan Xerostomia atau mulut kering.

Biasanya ini bisa terjadi karena air liur pada mulut berkurang pada saat kalian tidur nyenyak. Dalam tidur tentu saja kita bisa mengalami dehidrasi karena tidak ada makanan dan minuman yang masuk saat kamu tidur.

Produksi air liur tentu saja tidak akan lebih banyak tercipta ketika kamu dengan beristirahat. Tidak hanya karena air liur bisa saja orang yang tidur berkeringat bisa menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi serta beda Suhu.

Suhu yang terlalu dingin atau kering bisa menyebabkan dehidrasi juga dan menjadi mulut kering. Tidak hanya itu ada juga faktor lain seperti saat kamu tidur dan kamu mendengkur yang menyumbat saluran nafas.

Mengatasi Mulut Kering juga tidak terlalu sulit yaitu dengan minum air putih setelah bangun pagi. Atau kamu bisa menggunakan Kipas pelembab yang membuat ruangan tidak kering dan tidak menyebabkan mulut kering.