Mengenal Ikan Gembung Yang Menjadi Favorit Indonesia

Sering dikonsumsi dan cukup terkenal di Indoensia namun tidak ada yang cukup Mengenal Ikan Gembung walaupun rasanya sangat enak

Ikan Gembung

Ikan merupakan hewan yang bisa hidup didalam air dan tentu saja bisa untuk dimakan. Tekstur daging ikan tentu saja sangat beragam dan juga bisa dimasak dengan berbagai jenis cara dan campuran bahannya.

Mengkonsumsi ikan dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan pada otak secara maksimal. Apalagi daging ikan yang dikonsumsi setidaknya seminggu dua kali oleh anak anak memiliki kognitif yang lebih baik.

Untuk mencari ikan memang tidak terlalu sulit karena biasanya sudah ditangkap nelayan. Membeli ikan juga harus diteliti karena banyak ikan yang sudah tidak segar lagi sehingga banyak bakteri yang berbahaya.

Ada juga pedangang yang iseng menggunakan bahan kimia untuk mengawetkan ikan. Hal ini yang membuat harus berhati hati karena mengkonsumsi bahan kimia juga sangat tidak baik untuk tubuh.

Kita bisa mengalami keracunan makanan dan jika tidak ditangani bisa menghilangkan nyawa. Ada satu jenis ikan yang menjadi favorit warga indonesia mungkin semua orang indonesia pasti tahu jenis ikan ini.

Ikan yang bisa dimasak apa saja dan cukup terkenal karena tekstur dan juga rasa yang khas. Jenis ikan ini banyak disukai oleh anak anak karena adanya rasa manis dan juga sangat tinggi nutrisi yang ada pada ikan ini.

Termasuk kedalam jenis ikan laut yuk kita Mengenal Ikan Gembung yang Omega 3nya sangat tinggi. Bahkan kandungan omega 3 pada ikan gembung jauh lebih tinggi dari pada kandungan ikan salmon yang sangat terkenal.

Mengenal Ikan Gembung

Ikan ini juga sangat bagus untuk perkembangan otak dan mengoptimalkan masa pertumbuhan. Kandungan fosfor yang terdapat dalam ikan gembung juga sangat bagus untuk kesehatan tulang dan juga gigi pada anak kecil.

Untuk ibu hamil mengkonsumsi ikan ini juga sangat bagus karena nutrisi yang cukup tinggi. Namun jangan dikonsumsi secara berlebihan karena juga ada unsur alami yang tidak bisa dicerna jika dimakan berlebihan.

Selain mengkonsumsi ikan ini tentu saja tidak cukup harus didampingin dengan sayuran. Jika kamu mengalami alergi dengan ikan laut sebaiknya memeriksa diri kedokter untuk bisa ditangani sehingga bisa cepat diobati.