Mengenal Madame Tussauds Seniman Pembuat Patung Lilin

Pernahkah kalian melihat patung lilin yang mirip banget dengan artis apakah kalian Mengenal Madame Tussauds seniman Patung Lilin Terbaik

Pada saat kamu berjalan jalan diluar negeri saat ini hampir setiap negara besar punya museum lilin. Di Indonesia ada namun masih buatan lokal namun kamu harus tetap melakukan apresiasi karya anak bangsa.

Beberapa Negara Besar Seperti Singapura, Hongkong, Amerika memiliki museum patung Lilin. Didalam museun ini memiliki banyak sekali publik figur yang terkenal dan memiliki jasa seperti patung presiden pertama.

Yup Di Museum yang ada di Asia pasti ada Patung Orang Nomor satu di Indonesia Ir Soekarno. Namun masih ada beberapa figur terkenal seperti artis artis ternama juga ada patungnya dibuat dan dipajang.

Museum ini diberi nama Madame Tussauds yang pemilik aslinya adalah Francois Tussauds. Namun pembuat patung lilin ini adalah istrinya yang merupakan seorang seniman patung lilin yang terkenal dieropa.

Wanita ini memiliki nama asli Anna Marie Groshotlz yang lahir di Strasbourg, Perancis pada 16 April 1850. Dirinya juga merupakan guru dari saudara perempuan Raja Louis XVI selama Sembilan tahun dirinya keluar.

Dirinya mengajarkan didalam istana selama 9 tahun dan akhirnya pergi kembali ke Paris. Saat ini museum patung lilin ini menyebar dimana mana namun ternyata ada cerita yang cukup mengerikan dibalik sejarah Anna.

Anna Marie dan ibunya dulu sempat masuk kepenjara dan dirinya dipaksa untuk membuat patung. Namun patung yang dibuat bukan dari batu atau lilin namun bahannya adalah penggalan kepala narapidana sebagai bukti.

Hal ini dilakukan untuk menguji dirinya apakah loyalitasnya kepada negara dengan membuat patung. Kejamnya lagi Dirinya pernah disuruh membuat patung dari penggalan kepala Raja dan Ratu sebelum Revolusi.

Setelah dirinya bebas dari penjara dan hukuman yang sangat mengerikan ini dirinya memilih menikah. Dirinya menikahi salah satu pemilik pameran lilin yang bernama Francois Tussauds yang mendapatkan warisan.

Mengenal Madame Tussauds Seniman Patung Terkenal

Suaminya mendapatkan Warisan dari Dr. Philippe Curtis yang merupakan pemilik pameran lilin suaminya. Anna memberanikan diri pada tahun 1802 dirinya membangun meseun Madame Tussauds pertama dilondon.

Chamber of Horrors merupakan salah satu fitur pada museum ini tentang revolusi Prancis. Anna Marie Groshotlz meninggal pada tahun 1850 dan museum diwariskan kepada cucunya dan dikelola secara turun temurun.

Salah satu koleksi paling baru di museum Madame Tussauds adalah patung lilin presiden Joko Widodo. Jokowi merupakan salah satu presiden tanah air yang meminpin dari tahun 2014- dan Sekarang menunggu hasil KPU.