Mengenal Tentang Kimchi Yang Ternyata Beragam Jenisnya

Bagi kamu yang hobi makan tentu saja Mengenal Tentang Kimchi yang menjadi salah satu makanan orang dinegara korea yang sangat terkenal

Sayuran yang sudah difementasi dan sering menjad sayuran pelengkap nasi ini mulai digemari. Masuknya budaya Korea yang sudah menyebar keseluruh dunia dan Indonesia tidak ketinggalkan untuk ikut trendnya.

Memang banyak yang juga belum mengenal makanan tradisional asal korea ini secara umum. Nama makanan ini adalah Kimchi dan ternyata kimchi ini sendiri memiliki beberapa jenis yang tidak seperti sekarang.

Kimchi sendiri terbuat dari sayur sawi yang difermatasi dengan bumbu yang sangat khas korea. Jika dilihat warna dari kimhi akan terlihat merah dan jika diindonesia mirip dengan asinan namun sangat berbeda rasanya.

Di Korea sendiri ternyata kimchi jika dihitung dari jenisnya adalah 200 jenis yang tersebar dan berbeda. Kimchi yang sama sama terbuat dari sayur sawi adalah Gat Kimchi dan juga Baechu Kimchi dari warnya.

Memang dari sawi sama namun memiliki warna yang berbeda Gat Kimchi dari sawi warna hijau. Sedangkan Baechu Kimchi dibuat menggunakan sawi yang berwarna putih Dan kedua khimchi ini sangat terkenal dikorsel.

Korea Selatan juga ada melakukan tradisi untuk membuat Kimchi secara massal yang dikenal Gimjang. Tradisi ini biasanya menggunakan Sawi putih dan selain sawi juga ada yang menggunan sedikit daun bawang.

Perlu untuk Mengenal Tentang Kimchi terutama bahan pembuatnya karena ada yang alergi. Mungkin saja ada campuran yang tidak bisa kalian makan jadi sebaiknya ditanyakan atau dibaca komposisi dari kimchi.

Kimchi yang menggunakan daun bawang dikenal dengan Fa Kimchi yang dibuat saat musim dingin. Fa Kimchi ini memiliki manfaat untuk membuat tubuh menjadi panas dan untuk mencegah sakit kepala serta masuk angin.

Dan Yang jarang diketahui adalah Kimchi yang dicampur dengan kacang yang disebut Bossan Kimchi. Yang kalau dilihat seperti mengkonsumsi salad dengan campuran bubuk cabai, bawang putih, dan minyak ikan.

Namun untuk Bossan Kimchi akan sulit ditemukan karena pembuatannya yang cukup sulit. Bahan yang dibutuhkan serta Kimchi dari Sawi putih yang tentu saja membuat harganya mahal dibandingkan kimchi biasa.