Mengganti Spons Mandi Ternyata Harus Sering Dilakukan

Tentu saja setelah beraktivitas seharian kalian pasti akan mandi dan hampir semua orang menggunakan dan jarang Mengganti Spons Mandi

Kebersihan adalah sebagian dari Iman dan untuk orang indonesia Mandi sekali pasti tidak pernah cukup. Suhu di Indonesia yang cukup panas apalagi musim kemarau yang bisa berkepanjangan membuat badan gerah.

Dengan mandi tentu saja bisa menurunkan suhu yang terlalu panas dari tubuh kita. Namun tidak disarankan jika kamu sedang mengalami demam dan suhu tubuh kamu sedang tinggi kamu tidak disarankan untuk mandi.

Saat ini mandi sudah semakin dipermudah dari munculnya sabun batang, Sabun Cair, Dan sabun lainnya. Biasanya penggunaan sabun batang hanya bisa digunakan seperti biasa namun berbeda dengan penggunaan sabun cair.

Karena sabun sendiri yang bersifat cair tentu saja akan lebih mudah untuk menghasilkan busa. Semakin banyak busa yang dihasilkan tentu saja akan semakin bersih tubuh kita saat menggunakan sabun terutama yang cair.

Namun karena sulit menghasilkan busa banyak dengan menggunakan tangan maka diciptakan shower puff. Penggunaan dari shower puff atau yang dikenal dengan Spons ini memang sudah banyak digunakan mandi.

Membersihkan tubuh menggunakan shower puff dipercaya bisa lebih bersih saat menggosok kulit. Seharian berada diluar tentu saja kuma dan debu bisa menempel pada kulit kita sehingga kita sangat perlu mandi.

Karena shower puff juga bisa membuat busa banyak sehingga jarang orang akan menggantikannya. Ternyata shower puff tidak bisa digunakan dalam waktu yang lama karena lubang kecil bisa menjadi tempat tinggal Bakteri.

Perlunya untuk mengganti shower puff tentu saja untuk kesehatan kamu sendiri sebagai pengguna. Dengan bakteri yang bisa tumbuh tentu saja kebersihan kamu saat mandi tidak bisa dipastikan bersih dari bakteri.

Saat mandi dan menggunakan Spons yang akan kamu gosokan kekulit secara perlahan. Kulit mati biasanya akan ikut juga terangkat dan saat sel kulit mati terangkat bakteri akan masuk kedalam pori pori dalam tubuh.

Dikarenakan bisa menjadi sarang dari bakteri sehingga shower puff harus untuk sering digantikan. Kamu mungkin tidak pernah menyadari bahwa Spons yang sudah kamu gunakan akan kamu letakan begitu saja sampai kering.

Tenyata pada saat spons kering dan berada didalam toilet yang lembab menjadi pemicu pertumbuhan. Berbagai bakteri, kuman, virus, Dan juga jamur bisa tumbuh di spons yang akan kamu gunakan lagi saat mandi.

Hal ini bisa menyebabkan iritasi dan juga infeksi pada kulit karena gesekan yang terjadi antar kulit dan spons. Disarankan untuk segera melakukan pergantian spons mandi setidaknya selama dua minggu sekali dengan yang baru.