Mengingat Masa Kecil Sangat Sulit Untuk Dilakukan

Pernahkah kalian mencoba untuk berusaha Mengingat Masa Kecil walaupun teringat pasti ada yang samar bahkan tidak bisa diingat sama sekali

Masa Kecil

Setiap mempelajari sesuatu tentu saja perlu mengingatnya dan untuk beberapa orang itu hal yang mudah. Sekuat apapun kemampuan untuk mengingat sesuatu pasti akan lupa dengan masa pada saat masih kecil.

Berjalan jelan ke tempat yang indah tentu saja kamu bisa mengingat bahwa tempat itu sangatlah indah. Namun karena terlalu lama kami pasti tidak bisa mengingat dengan jelas nama tempat atau lokasi tepatnya dimana.

Walaupun berhasil teringat tentu saja bukan sesuatu yang sangat special dan membanggakan. Namun pernahkan kalian mengingat kembali masa kecil kalian apakah kalian bisa mengingat apa yang terjadi dimasa lalu.

Memori dalam otak kita tentu saja didapatkan dari beberapa cerita dari pihak keluarga. Kenangan saat bayi tentu saja tidak bisa diingat dengan sepenuhnya dan hal ini termasuk sangat umum terjadi pada manusia.

Istilah para ahli dalam masalah ini disebut dengan Childhood Amnesia atau lupa ingatan masa kecil. Berbeda dengan kejadian beberapa waktu lalu kamu pasti masih mengingatnya walaupun ada yang tidak tepat.

Jika ditanya tentang beberapa hari lalu pastinya bisa kami jawab namun tentang masa kecilmu. Hal ini terjadi secara alami dimana otak pada masa bayi masih belum bekerja secara maksimal seperti waktu saat sekarang ini.

Anak dua tahun akan mengingat kejadian yang terjadi padanya namun bagaimana setelah tumbuh dewasa. Childhood Amnesia ini dirasakan hampir semua manusia karena manusia terus menerus bertumbuh.

Mengingat Masa Kecil

Semakin banyak informasi baru yang masuk kedalam otak tentu saja ingatan lama akan terlupakan. Bagaikan komputer yang memorinya terlalu penuh maka data yang jarang digunakan harus dihapus untuk data baru.

Usia anak yang paling diingatnya adalah usia 7 tahun namun semakin bertambah usia semakin menurun. Ingatan sendiri dibagi menjadi 2 yaitu sematik dan episodik yang memiliki kerjanya tersendiri untuk mengingat.

Semantik sendiri merupakan ingatan yang berdasarkan pengalaman yang dirasakan dari peristiwa sejarah. Sedangkan Episodik yang berdasarkan momentum seperti awal sekolah atau pengalaman jatuh cinta pertama.