Mengkonsumsi Buah Pace Yang Sudah Dikonsumsi Oleh Leluhur

Indonesia memiliki banyak dan beragam jenis buah yang bisa dengan mudah untuk ditemukan dan pernahkah kamu Mengkonsumsi Buah Pace

Mengkonsumsi buah memang sangat sering dilakukan baik secara langsung atau dijadikan Jus. Buah memang sangat bagus kandungannya yang dibutuhkan oleh tubuh dan rasa buah sendiri sangat beragam.

Rasa manis, asin, asam, pahit semua ada dalam buah belum lagi bentuknya yang sangat beragam. Di Indonesia sendiri buah sangat banyak ditemukan dari buah apel, jeruk, semangka, mangga, pisang, anggur, dan lainnya.

Bahkan Di Indonesia sendiri memiliki jenis buah sendiri yang tidak bisa ditemukan dinegara lain. Buah Salak contohnya buah yang memiliki sisik dikulitnya seperti ular dan memiliki rasa yang sangat manis sedikit asam.

Masih banyak lagi jenis buah yang bisa dengan mudah tumbuh di Indonesia dan masih tersembunyi. Buah Yang paling menarik perhatian adalah Buah Pace yang lebih dikenal dengan sebutan buah Mengkudu.

Setiap daerah di indonesia memiliki sebutannya tersendiri seperti Aceh yang menyebutnya keumeudee. Sedangkan untuk Masyarakat Jawa banyak yang sering menyebut mengkudu dengan sebutan pace, kemudu, dan kudu.

Dibeberapa sekitar jawa juga ada sebuatan lain tentang buah Mengkudu yaitu cangkudu dalam bahasa Sunda. Ada juga penyebutannya kodhuk dalam bahasa Madura, dan yang terakhir adalah tibah dalam bahasa Bali.

Buah yang bisa ditanam dipekarangan rumah ini juga dikenal dengan Morinda citrifolia dalam bahasa latin. Dan Buah ini bisa tumbuh subur didataran rendah dan seluruh tanaman ini bisa dijadikan sebagai obat.

Akar dari buah mengkudu ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pewarna yang alami. Dan Buah Pace ini memiliki fungsi sebagai Antibakteri, Antikanker, Dan mampu untuk bisa meningkatkan sistem kerja imun.

Buah ini ternyata juga lama digunakan tetapnya di Negara Asia Tenggara dan juga Tiongkok. Kabarnya Buah ini juga sudah dijadikan obat sejak 100 tahun sebelum masehi dan dihawai juga dijadikan obat berbagai penyakit.

Pace ini sendiri sudah banyak dimanfaatkan dan diolah menjadi jus atau sirup untuk mudah dikonsumsi. Karena manfaatnya yang banyak buah ini juga sudah dibuat dalam bentuk permen herbal, Kopi, Selai, Bahkan Teh.