Menguji Kesegaran Telur Dengan Menggunakan Wadah Berisi Air

Tentu saja kamu tidak mau sakit saat mengkonsumsi telur dan kamu bisa Menguji Kesegaran Telur dengan cara yang mudah dan praktis

Unggas dan juga Reptil serta beberapa jenis ikan memang berkembang biak dengan bertelur. Pada umumnya telur yang sering banget kita konsumsi adalah jenis telur unggas dari ayam dan juga bebek yang mudah dicari.

Harga telur ayam tentu saja lebih murah dan banyak disukai karena tidak terlalu bau amis. Sedangkan untuk telur bebek lebih mahal karena kandungan gizi dan juga ukurannya yang jauh melebihi telur ayam.

Telur ayam memang sering menjadi campuran dari berbagai jenis bahan campuran makanan. Dari kue dan juga masakan ada yang menggunakan telur sebagai campuran masakan dan bisa membuat kenyang pembeli.

Dikarenakan telur sendiri yang bisa dikonsumsi adalah bagia isinya dan dilindungi cangkang. Pastinya kita tidak bisa mengetahui dnegan pasti apakah telur masih layak untuk dikonsumsi atau tidak laya konsumsi.

Ternyata ada cara yang cukup mudah untuk mengetahui telur yang segar dan aman dikonsumsi. Bahan yang diperlukan hanya wadah berisi air dan bebrapa butir telur yang akan kamu gunakan dalam menjadi masakan.

Banyak dari pasaran yang memperjualkan telur yang tidak bagus untuk dikonsumsi. Pemerintah sendiri sudah bertindak dan memberikan izin menjual telur yang belum dibuahi sehingga aman dikonsumsi pembeli.

Menguji Kesegaran Telur bisa dengan banyak cara dan adapun cara paling mudah dengan media gelas air. Biasanya akan terlihat telur yang terapung tidak bagus dan tidak layak dikonsumsi dan dipecah juga akan berbau.

Kenapa hanya beberapa butir dan tidak langsung semua karena telur yang direndam harus dikonsumi. Jika telur yang terkena air akan menjadi buruk jika dibiarkan begitu saja sehingga metode ini dicoba untuk beberapa telur.

Wadah yang sudah berisikan air setidaknya bisa merendam telur sehingga bisa dilakukan pengecekan. Wadah yang berisikan air bisa kamu masukan bebrapa butir telur dan melihat telur mana yang tenggelam untuk diambil.

Telur yang tenggelam menandakan telur tersebut masih aman dikonsumsi dan masih bagus. Sedankan telur yang mengapung sebaiknya tidak dikonsumsi lagi karena ada udara dan bakteri yang berada didalamnya.