Mengupil Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan Dan Jarang Diketahui

Banyak yang tidak mengetahui bahwa kebiasaan Mengupil Ternyata Berbahaya untuk kesehatan dan dianggap jorok beberapa orang

Kegiatan yang sering dilakukan untuk sebagian orang karena kebiasaan yang sangat menyenangkan. Dan bahkan menganggapnya bermanfaat karena bisa membersihkan rongga hidung dan dianggap jorok juga.

Saat kalian menghirup oksigen yang akan masuk melewati hidung akan masuk besama debu. Kotoran dan juga debu yang masuk akan disaring oleh bulu hidung dan akan menjadi kotoran yang mengganggu hidung.

Tentu saja untuk dibersihkan dengan menggunakan tangan dan dianggap jorok dan menimbulkan bahaya. Beberapa penyakit yang akan bisa mengakibatkan mudahnya tubuh untuk diserang penyakit menular.

Salah satu jenis penyakit infeksi flu dan bisa mengakibatkan hidung akan berasa dengan gatal. Radang tenggorokan, bersin, dan juga pilek merupakan penyakit yang akan mudah menyerang karena mengupil.

Menjadi sebuah kebiasanya yang tidak pernah kita sadari ternyata Mengupil Ternyata Berbahaya. Memasukan tangan kedalam lubang hidung dan mengeluarkan kotoran yang berada didalamnya tentu saja nyaman.

Namun ada beberapa kotoran yang bisa cepat mengering dan bisa menyebabkan luka. Mimisan atau pendarahan pada hidung bisa terjadi dan jika dalam jumlah banyak dan tidak diatasi bisa sangat berbahaya.

Kekurangan darah tentu saja bisa membuat tubuh menjadi lemas dan tidak memiliki tenaga. Dengan berhati hati mengeluarkan kotoran hidung tetap beresiko belum lagi bentuk hidung juga bisa berubah tidak proposional.

Dengan mengupil ternyata bisa membuat bulu hidung menjadi rontok dan tidak bisa menyaring kotoran. Selain merontokan bulu hidung udara akan masuk bersama dengan bakteri dan juga virus membawa penyakit.

Hal yang lain bisa terjadi yaitu kamu bisa mimisan atau mengalami pendarahan pada hidung. Biasanya luka ini terjadi karena kuku pada jari yang cukup panjang karena didalam hidung terdapat pembuluh darah.

Didalam hidung juga ada tulang Etmoid yang memisahkan otak dengan hidung dan saat mengupil bisa terluka. Akibat cairan otak ini terluka akan menjadi bocor dan akan mengakibatkan meningitis diradang selaput saraf.