Mentega Atau Margarin Yang Terlihat Mirip Namun Berbeda

Kalian yang sering mengkonsumsi roti pastinya mengenal kedua bahan yang seirng dioleskan yaitu Mentega Atau Margarin yang terlihat mirip

Siapa yang suka mengkonsumsi Roti dan selalu mengolesnya dengan sesuatu sebelum dimakan. Ada beberapa bahan yang sering dioleskan diroti dari Selai Buah, Coklat, Selai Kacang, Mentega dan juga Margarin.

Mentega Dan Margarin bukannya benda yang sama ? ternyata kedua bahan ini cukup berbeda. Tepatnya berbeda pada bahan pembuatan dan cara mengolahnya menjadi bahan yang bisa dioleskan dan menambah rasa.

Untuk mentega sendiri merupakan produk olahan dari susu atau krim hampir mirip dengan keju. Bedanya adanya Susu diaduk sampai terpisah antara lemak dan juga cairan yang banyak dikenal dengan ButterMilk.

Kandungan yang terdapat pada mentega adalah 80% adalah lemak dari susu dan sisanya protein susu dan air. Banyak ditoko yang menjual mentega ini sudah digarami atau yang belum digarami sesuai selera.

Sedangkan Margarin yang terlihat sama ternyata tidak dibuat dari Susu ataupun dari Krim. Margarin sendiri terbuat dari minyak tanaman, air, garam, dan baham pengemulsi untuk memadatkan campuran cairan.

Margarin sendiri yang sudah selesai dibuat memiliki rasa seperti susu namun tidak ada mengandung susu. Pembuatan dari Margarin jauh lebih sulit dibandingkan dengan mentega Dan kandungan Lemak juga 80%.

Namun yang membedakan kedua jenis lemak ini adalah Mentega lebih banyak lemak jenuh. Namun Margarin memiliki lemak Trans yang tentu saja tidak baik bagi tubuh namun keduanya memiliki peran yang penting.

Dalam membuat kue bahan yang diperlukan adalah Margarin agar teksturnya menjadi lembut. Sedangkan mentega untuk bahan pembuatan kue kering, untuk saat ini kedua bahan ini mudah ditemukan dipasaran.

Untuk yang lebih baik dikonsumsi adalah Mentega walaupun kalori banyak namun lemak baik bagi tubuh. Namun jika dikonsumsi dalam jumlah besar tentu saja tidak akan bagus untuk kesehatan dan juga menambah gemuk.