Mesjid Abad Tujuh Berhasil ditemukan di Israel oleh Arkeolog

Para arkeleolog kembali menemukan sebuah gedung yang sangat memukau dimana reruntuhan ini diklaim adalah Mesjid Abad Tujuh

Dizaman yang semakin maju ini tentu saja kita akan semakinmudah menemukan barang bersejarah. Penemuan ini tentu saja akan membuat manusia mengetahui apa yang terjadi pada masa lalu kepada manusia.

Belajar dan mencari sesuatu yang baru memang sudah menjadi sifat dari manusia sejak dulu. Dengan menemukan benda bersejarah kita bisa mengetahui bagaimana cara hidup manusia pada saat peradaban dulu.

Yang kita ketahui bahwa Dari zaman dinosaurus sudah ada manusia namun kita tidak tahu apa apa. Sehingga pencarian dilakukan biasanya akan dilakukan oleh arkeolog yang akhirnya mengungkap sejarah lalu.

Penemuan tulang dinosaurus tentu saja membuktikan dulu ada hewan besar yang pernah hidup. Belum lagi berbagai bagunan sejarah yang mungkin sudah terkubur dan akhirnya digali dan dipelajari kembali.

Di indonesia juga banyak bangunan zaman dahulu yang sudah dibangun dan dilupakan. Ataupun juga karena adanya bencana yang terjadi dan mengubur semua bangunan sampai tidak ada lagi yang terlihat bentuknya.

Adapun sebuah penemuan bagunan bersejarah ini tidak pernah diketahui secara pasti lokasinya. Mungkin karena melihat ada gundukan tanah yang tinggi sehingga menarik jika digali untuk mengetahui apa yang terkubur.

Indonesia sendiri juga memiliki candi borobudur yang sudah sempat terkubur sangat dalam. Namun penemuan tidak sengaja ini membantu mengungkapan cerita dibalik kerajaan nusantara yang sudah punah.

Mesjid Abad Tujuh

Mesjid Abad Tujuh Yang Merupakan Penemuan Bersejarah

Tidak hanya di Indonesia penemuan bersejarah terjadi dibanyak negara salah satunya Israel. Arkeolog berhasil menemukan sebuah gedung yang tinggal reruntuhan yang diperkirakan berasal pada abad ketujuh masehi.

Penemuan ini diklaim oleh arkeolog adalah sebuah reruntuhan mesjid tertua yang berhasil ditemukan. Diperkiraan mesjid ini sudah ada pada 1.200 tahun lalu dan ditemukan oleh arkeolog di gurun Negev, Israel.

Kemungkina Reruntuhan ini Mesjid pada awal kedatangan Islam di Israel, setelah penaklukan Arab tahun 636. Penemuan ini juga tidak sengaja ditemukan karena pemerintah israel ingin membangun pemukiman baru.