Mie Bambu Tiongkok Pembuatannya Masih Sangat Tradisional

Saat ini mie sudh ada pabrik yang membuatnya berbeda dengan Mie Bambu Tiongkok yang amsih dijaga kulitas dan ciri khas mie ini

Diketahui bahwa mie sendiri diklaim diciptakan dibeberapa Benua yaitu eropa dan China. Mie yang berasal dari eropa dikenal dengan sebutan pasta dan yang di China dikenal Mie dan saat ini sudah menyebar.

Tidak hanya China bahkan hampir seluruh Asia Tenggara memiliki jenis mie unik tersediri. Rasa Dari Mie yang kenyal dan juga memiliki ukuran yang beragam dari pendek, besar, pipih, panjang, dan ada yang gemuk.

Berbagai jenis mie bisa kamu olah menjadi masakan yang sangat luar biasa enak dan mengenyangkan. Mengkonsumsi Mie lebih tinggi kabohidratnya dibandingkan Nasi ternyata tergantung dari bahan dasar membuat mie.

Saat ini perkembangan mie yang semakin bagus dan juga semakin luar biasa canggih. Dalam satu pabrik bisa mencetak dan menghasilkan mie yang jauh lebih banyak dan juga lebih efisien dan bisa dinikmati bersama.

Awal mie diciptakan masih menggunakan tarikan tangan yang pastinya tidak akan konsisten. Jika bisa konsisten Pastinya Harus ada pembuat mie profesional yang secara terus menerus belajar dan melakukan latihan.

Di Hongkong sendiri ada cara unik untuk membuat mie yaitu masih sangatlah tradisional sekali. Pembuatnya membuat mie dan mengaduknya menggunakan Bambu sampai menjadi adonan yang siap dijadikan mie.

Proses pembuatan mie bambu ini sudah hampir tidak ditemukan karena kemudahan teknologi sekarang. Termasuk seni yang sudah hampir punah dan tidak lagi bisa ditemukan dan ini merupakan cara memasak Kanton.

Untuk mendapatkan mie yang sesuai keinginan pembuat akan duduk dibambu dan mengadoni adonan. Jika kamu penasaran kamu bisa melihat kesenian mie bambu ini di Kwan Kee Bamboo Noodle di Hong Kong.

Untuk membuat mie ini sampai selesai membutuhkan tenaga yang kuat dan cukup lama. Membuat mie ini seperti telah melakukan olahraga lari sejauh 800-1500 m saat ini hanya di Hongkong saja bisa merasakan mie Bambu ini.