Minum Susu Sapi Sehat Dan Sering Dikonsumsi Manusia

Jika dari kecil sering Minum Susu Sapi tentu saja banyak yang bertanya kenapa minum susu dari sapi bukan hanya ASI dari ibu kita

Susu Sapi

Berwarna putih dan berbentuk cairan yang biasanya sering dikonsumsi oleh anak bayi. Bahkan semua orang suka mengkonsumsinya bahkan dalam banyak kreasi dari cairan sampai dibuat menjadi bubuk halus.

Bisa diolah menjadi Keju yang padat atau menjadi Yogurt yang asam dan bagus untuk kesehatan. Paling sering dikonsumsi adalah susu dari hewan berkaki empat sapi walaupun ada hewan lain yang bisa menghasilkannya.

Tidak hanya bisa dihasilkan oleh hewan saja bahwa susu juga bisa dibuat dari tumbuhan. Kedelai menjadi bahan utama pembuatan susu bahkan bisa diolah menjadi tahu dan juga tempe yang sangat terkenal di indonesia.

Susu sendiri dikonsumsi karena kandungannya yang tinggi akan nutrisi serta kalsiumnya. Dengan minum susu bisa membuat tinggi dan tulang menjadi lebih keras sangat bagus untuk masa pertumbuhan anak anak.

Namun pernah dalam pikiran kenapa susu sapi menjadi susu yang paling banyak dikonsumsi. Bahkan tidak diketahui sejak kapan susu mulai diminum bisa lebih dari ribuan tahun lalu diminum oleh manusia.

Adapun penemuan yang ditemukan menyatakan bahwa susu sudah lama dikonsumsi manusia. Sekitar 3000 tahun sebelum masehi karena ditemukan pada sempel gigi penduduk eropa dan juga asia barat daya.

Bahkan ada lemak susu yang ditemukan dalam kapal yang sudah berusia 6000 tahun di irlandia. Namun susu yang dikonsumsi tidak hanya berasal dari sapi namun juga berasal dari domba dan juga susu dari kambing.

Minum Susu Sapi

Minum Susu Sapi Ternyata Berasal Dari Budaya Eropa

Untuk mengatahui kenapa susu sapi yang dikonsumsi oleh manusia jumlahnya lebih banyak. Sebelum sapi yang kita kenal sekarang nenek moyang sapi dikenal dengan sebuatan Auroch sekitar 8-10 ribu tahun lalu.

Bisa ditemukan Di asia, eropa, dan juga afrika utara yang akhirnya terjadi evolusi sampai jadi sampi sekarang. Sapi yang diternak tidak hanya untuk dikonsumsi dagingnya saja namun juga memanfaatkan susu untuk dijual.

Dan konsumsi susu sapi ini berasal dari budaya eropa dan menyebar keseluruh dunia. Saat ini memang sangat banyak perkembangan dan makanan yang bisa dibuat menggunkan bahan dasar susu sapi segar.