Misteri Baru Borobudur Tanah Sekeliling Ternyata Danau

Pernahkah kamu mengunjungi salah satu keajaiban didunia yang ada Di Indoenesia yang menyimpan Misteri Baru Borobudur yang jarang diketahui

Sebagai seorang warga negara indonesia pastilah pernah mendengar bahkan sudah pernah kunjungi tempat ini. Salah satu tempat yang memiliki bagunan kuno yang sangat terkenal di indonesia dan luar.

Candi Borobudur merupakan Candi Besar yang menyerupai Pyramid di Mesir dengan sentuhan keagamaan. Candi ini merupakan peninggalan sejarah jaman kerajaan Indonesia yang paling berharga dan masih utuh.

Bangunan candi ini terbuat dari batu besar yang disusun menjadi sebuat bangunan tanpa Semen. Kemewahan dari Candi ini akan sangat terasa sehingga menarik sangat banyak sekali wisatawan dari mancanegara.

Borobudur sendiri memiliki banyak sekali misteri yang tidak diketahui karena dulu terkubur lama. Candi ini berhasil ditemukan pada jaman penjajahan dan akhirnya mulai digali untuk mengetahui yang terkubur.

Penggalian yang cukup lama tersebut akhirnya berhasil dengan memperlihatkan wujudnya seperti sekarang. Ada beberapa mitos yang sangat unik untuk ditelusuri di Borobudur ini melalui pahatan dinding.

Adanya Patung berbentung singa yang dikena warga sekitar dengan sebutan singa urung. Diceritakan bahwa hewan ini akan menghantui orang yang berkata kasar dan membuat pasangan gagal menikah dan putus.

Tentu saja tidak ada yang berani melakukan hal tersebut walaupun itu adalah cerita yang beredar disini. Singa urung sendiri merupakan sebutan yand diberikan karena patung ini cacat sebagian bentuknya tidak utuh.

Misteri Baru Borobudur yang Sangat Beragam

Diketahui juga bahwa Candi yang sangat besar ini ternyata memiliki fungsi sebagai jam waktu. Dikelilingi oleh banyak stupa yang berumplah 72 dan memiliki stupa paling besar di bagian tengah dan sangat megah sekali.

Belakangan ini telah ditemukan beberapa Relief baru yang disebut dengan sebutan Kamandhatu. Relief ini terdiri atas 160 relief adegan Sutra Karmawibhangga atau hukum sebab-akibat atau karma dalam buddha.

Selain Relief ternyata ada penemuan baru yang menyatakan bahwa Tanah disekitar Candi ini adalah Danau. Diperkirakan karena letusan gunung berapi yang akhirnya mengubur Candi ini kedalam tanah dan terkubur.