Mitos Buah Nenas Jika dikonsumsi Ibu Hamil Akan Keguguran

Orang Tua kita selalu memberikan nasihat yang kadang tidak masuk akan seperti Mitos Buah Nenas yang tidak boleh dimakan oleh ibu hamil

Mendapatkan seorang anak setelah beberapa tahun menikah merupakan sebuah karunia yang besar. Perjalanan seorang janin menjadi anak yang siap untuk dilahirkan membutuhkan perjalanan panjang 9 bulan.

Hanya wanita saja yang memiliki kesempatan ntuk bisa merasakan melahirkan. Melalui proses pertemuan sel sperma dan sel telur yang bertemu dan bersatu menjadi janin di dalam rahim perempuan.

Selama 9 bulan wanita hamil harus dijaga dengan baik dari segi asupan gizi sampai permintaannya. Namun jangan sampai kamu lali dan melanggar salah satu jenis buah yang sangat dijauhkan dari ibu hamil.

Buah yang sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga kita karena memiliki bentuk yang unik. Buah ini juga menjadi salah satu inspirasi animasi anak anak tentang sebuah spons yang hidup didasar laut.

Rumahnya terinspirasi dari buah ini pada sudah tahu buah apa yang dimaksud, ya buah nenas. Memang bukan sebuah rahasia lagi bahwa buah ini sangat dijauhkan dari ibu hamil baik dari awal sampai akhir.

Larangan untuk tidak mengkonsumsi buah ini memang sudah dari dulu dan terbukti dari ilmu kedokteran. Jika ingin dikonsumsi juga harus sesuai takaran yang pas jadi daripada ribet jangan dimakan saja solusinya.

Kandungan yang terpadat pada buah nenas ini tidak selalu menakutkan dan dibutuhkan ibu hamil. Buah ini sangat tinggi akan sumber Vitamin C dalam 1 porsi 100gr nenas terdapat 80 mg vitamin C.

Atau setara dengan kamu yang biasa kamu dapatkan pada saat meminum jus nenas segar. Tentu saja Kandungan vitamin C nya lebih banyak 80 Persen dari pada yang seharusnya dibutuhkan.

Selain Vitamin C pada buah nenas juga terdapat kandungan Vitamin B kompleks dan asam folat. Kandungan ini sangat bagus untuk, sumsum tulang belakang, otak dan juga janin dalam perut.

Tidak hanya itu ada juga kandungan zat besi yang sangat bisa membantu trasportasi gizi keseluruh tubuh. Salah satu masalah dari buah nenas ini adalah kandungan bromealin yang berada pada bagian tengah nenas.

Bagian Tengah nenas memiliki zat bromealin yang bisa mengakibatkan hal yang tidak diinginkan. menghancurkan protein pada tubuh, perdarahan, percepatan waktu kelahiran, bayi lahir prematur hingga keguguran.

Selain bisa memicu keguguran ternyta mengkonsumsi nenas dalam jumlah banyak bisa Diare. Jadi berapa porsi nenas yang dianggpa wajar dan bisa diterima oleh tubuh yaitu 1-2 potong nenas dengan berat 160 gr.