Mudah Hilangkan Pedas Dengan Mengkonsumsi Minuman Ini

Mungkin banyak yang tidak kuat makan makanan yang pedas namun mencoba makan dan tidak tahan ternyata ada cara yang Mudah Hilangkan Pedas

Hilangkan Pedas

Rasa penasaran dari manusia memang sangat tinggi dan kebiasaan untuk mencoba segala hal. Banyak dari tempat viral yang terkenal di indonesia yang menjual makanan yang pedas dan pastinya ramai dikunjungi orang.

Karena indonesia juga sangat terkenal dengan makanan pedasnya membuat orang nagih. Namun makanan yang terlalu pedas tidak bagus untuk kesehatan dan bisa menyebabkan banyak masalah pencernaan.

Cabai sendiri termasuk kedalam sayuran yang memiliki rasa pedas yang berasal dari bijinya. Rasa pedas yang tidak tertahankan bisa menyebabkan yang mengkonsumsi bisa alami masalah pernafasan dan bisa sangat fatal.

Tidak semua orang bisa makan pedas namun sangat tertarik untuk mencoba makanan pedas. Penasaran dan ingin tahu sepedas apasih makanan yang sedang viral dan setelah dimakan tidak bisa tahan.

Pedas yang membakar dan sakit pada bibir serta tenggorokan yang sangat menyakitkan. Kepala bisa menjadi gatal dan air mata keluar tanpa disadari karena terlalu pedas dan langsung meminum air dingin sekali minum.

Justru tidak menghilangkan rasa pedas justru memperburuk keadaan membuat semakin pedas. Tentu saja ada beberapa minuman yang wajib diminum jika terlalu pedas Salah satunya adalah susu dan dikumur.

Selain susu bisa juga menggunakan gula dan garam yang dicampurkan kedalam air hangat. Dikumur ke mulut selama beberapa kali sampai rasa pedas menjadi hilang atau bisa menggunakan jeruk nipis yang dihisap.

Banyak juga yang tidak tahu bahwa nasi putih juga bisa menghilangkan rasa pedas. Kamu bisa mengepal nasi menjadi bulatan lalu kunyah beberapa kali dimulut yang akan membuat rasa pedas berkurang.

Mudah Hilangkan Pedas

Mudah Hilangkan Pedas Dengan Selai Kacang Dan Air Hangat

Atau jika kalian membeli selai kacang juga bisa dimakan untuk menghilangkan rasa pedas. Atau juga menggunakan cara paling mudah yaitu minum air hangat namun perlu beberapa kali untuk normal kembali.

Pedas yang sudah hilang dimulut tentu saja tidak akan berhenti begitu saja dan lanjut ke perut. Mulas dan sakit perut akan terjadi membuat harus menyelesaikan tugas terakhir bahkan rasa membakar masih membekas.

Kencing juga akan menjadi tidak nyaman karena rasa perih yang dihasilkan setelah makan cabai. Mengkonsumsi cabai memang bisa menambah nafsu makan namun sebaiknya juga tidak berlebih dimakan.