Nama Lubang Hitam Terinspirasi dari lagu Kuno Hawai

Sempat Viral karena ilmuan telah berhasil memfoto BlackHole telah diberi Nama Lubang Hitam yang terinspirasi dari lagu Kuno Hawai

Enam hari lalu temaptnya pada tanggal 10 april 2019 sebuah fenomean unik berhasil terpotret. Fenomenan unik ini dulunya hanya berupa teori saja dan tidak bisa dibuktikan kebenarannya sampai waktu saat ini.

Namun dengan penelitian yang telah dilakukan sejak tahun 201 peneliti berhasil mengambil sebuah foto. Pengambilan foto yang bukan sembarang foto yaitu foto tentang balckhole atau lubang hitam yang sangat terkenal.

Lubang Hitam merupakan benda yang adan diluar angkasa yang mampu menghisap benda sekitar. Kemampuan daya tarik yang kuat dimana benda yang terhisap tidak akan keluar lagi dan menghilang dan tidak akan jejak.

Berbagai teori tentang lubang sudah kembali lagi dilanjutkan dan diteleiti kembali. Rahasia besar juga tersimpan dan masih belum terkuak serta terpecahkan sampai akhirnya kerja keras astronom tidak berakhir sia sia.

Pada saat ditemukan lubang hitam ini tidak mempunyai nama dan kemudian peneliti mencari. Dan akhirnya mereka menemukan nama yang dicari oleh proyek Event Horizon Telescope yang melakukan penelitian.

Tentu saja sebuah penemuan yang sangat luar biasa ini sangat memukau bahkan sangat luar biasa. Untuk bisa mengambil dengan jelas bentuk blak hole dengan jelas tentu saja tidak mudah untuk bisa dilakukan peneliti.

Karena lubang hitam ini sangat kuat dan mampu menghisap segala sesuatu yang berada didekatnya. Dan jika sudah terhisap maka tidak akan ada kesempatan untuk bisa keluar dan dipastikan hilang untuk selamanya.

Nama Lubang Hitam Terinpirasi dari sebuah lirik lagu

Terinspirasi dengan lirik lagu Kuno dari hawai yaitu P? wehi yang terdiri dari 2 suku kata. Yaitu p? dan wehi dan memiliki arti yang keren, P? berarti kegelapan di mana alam semesta pertama kali diciptakan diawal tercipta.

Sedangkan wehi berarti dihormati dengan cahaya.Jadi, P?wehi sendiri berarti kegelapan yang ditemukan dengan cahaya. Penambilan foto ini menggunakan 8 kamera teleskop yang tersebar dibeberapa tempat.

2 kameranya berada di hawai sehingga menggunakan lagu kuno hawai menjadi pilihan. Lubang hitam ini ditemukan di luar angkasa tepatnya di pusat galaksi M87 yang tampak jelas karena event horizon.