Nasi dan Bubur Makanan yang berbahan Sama Namun Berbeda

Dari padi bisa diolah menjadi Beras dan hasilnya setelah diolah adalah Nasi dan Bubur namun kenapa bubur tidak mengenyangkan

Makanan pokok rakyat Indonesia secara memyeluruh adalah Nasi namun jika dimasak dengan air berlebih. Nasi Akan menjadi bubur yang sering kamu temui dijalanan dengan berbagai isi.

Nasi Dan Bubur merupakan jenis olahan yang dibedakan dari cara pengolahannya yang sangat digemari. Bubur menjadi olahan yang sangat disukai oleh banyak golongan dari kecil sampai berumur.

Bubur mudah untuk dikonsumsi dan mudah cara pembuatannya dengan menambah Air lebih pada beras yang diolah. Berbeda dengan nasi yang harus sesuai takaran agar nasi menjadi pulen dan menjadi Bubur.

Olahan dari Bubur Di Indonesia memiliki banyak sekalian varian serta berbagai sebutan disetiap daerah. Dan yang paling populer adalah bubur ayam karena mudah untuk dibuat.

Ketika kamu mengkonsumsi bubur pernahkah kalian berfikir bahwa kamu akan cepat lapar. Berbeda denga kamu ketika mengkonsumsi nasi dengan lauk pauk yang ada nasi akan membuat kamu lebih kenyang.

Loh kok bisa begitu padahal bahan sama sama dari beras yang berbeda cuma cara pengolahannya saja. Ternyata Bubur yang kita konsumsi akan lebih cepat diproses dan diserap tubuh.

Nasi dan Bubur

Nasi dan Bubur Berbahan Sama Namun Beda Manfaat

Hal ini disebabkan karena bubur tidak begitu kaya akan vitamin, protein, mineral, dan zat gizi lainnya yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas sampai siang hari.

Selain itu, proses pemasakan bubur yang lama dan dengan menggunakan banyak air juga berpengaruh pada tekstur bubur yang sangat lembut dan kental.

Dan bagaimana cara mensiasati ketiak kamu makan bubur dan bisa mengenyangkan. Kamu bisa memasak bubur lebih kental dan campurkan sayuran seperti bayam dan daging ayam serta kacang.