Nasib Gamer Indonesia Pemblokiran Game Online Akhir Januari 2019

Pemblokiran Game Online Telah diberitahukan oleh Pihak Kominfo yang akan serentak di blokir apda akhir bulan ini bagaimana Nasib Gamer Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan KEKOMINFO / KOMINFO yang merupakan singkatan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI). KOMINFO adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika.

Beberapa Hal yang membuat sedih Para Gamer adalah pengumuman yang dibuat oleh kementrian ini tentang game. Sebagai seorang yang mencari uang dari bermain game pastinya hal ini sangat membuat resah pada pemain games.

Pemblokiran ini desebabka beberapa game mengandung unsur kekerasan dan tidak mendidik. Namun berita ini ternyata sudah tersebar pada tahun 2018 dan ternyata Hoax.

Berita ini ternyata tidak benar dan sempat ada beberapa nama game yang akan diblokir. Konfirmasi Berita ini sudah langsung dijawab oleh pihak Kominfo bahwa berita it adalah palsu dan tidak benar.

Sempat ada beberapa judul game besar yang masuk kedalam daftar pemblokiran palsu ini. Dari Pihak Kominfo juga tidak ada memberikan informasi dan membuat informasi tersebut yang sudah menyebar luas.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu juga sudah memberikan konfirmasi berita palsu tersebut. Sehingga membuat gamer gamer tidak perlu cemas dengan berita bohong ini.

Kominfo juga telah membuat peraturan yang mengurus tentang kalifikasi perminan Elektronik. Pengembangan Klasifikasi dan pembagian konten kedalam beberapa kelompok.

Setiap kategori umur ini memiliki konten masing masing yang dibagi menjadi :

  • Pertama, usia 3 tahun atau lebih,
  • Kedua, usia 7 tahun atau lebih,
  • Ketiga, usia 13 tahun atau lebih,
  • Keempat, usia 18 tahun atau lebih,
  • Kelima, semua usia.

Beberapa Game yang dikatakan akan diBlokir oleh Kominfo Adalah :

Player Uknown Battleground

GTA V,

Free Fire,

Rules of Survival,

Fortnite,

Creative Destruction,

CrossFire : Legends,

Mobile Legend,

Arena of Valor,

Point Blank.