Nutrisi Penting Otak Yang Sangat Wajib Kalian Konsumsi

Semua anggota tubuh kita dikendalikan oleh otak sehingga perlu sekali memberikan Nutrisi Penting Otak sehingga otak bekerja dengan baik

Nutrisi Otak

Untuk bisa membuat otak kita bekerja dengan lebih baik tentu saja tidak cukup dengan istirahat saja. Pada saat kita beristirahat maka otak juga tidak akan bekerja seperti dalam keadaan tubuh saat masih terjaga.

Otak memang sangat berperan penting untuk tubuh karena pusat kendali ada di otak. Tentu saja jika otak mengalami kesalahan tentu saja tubuh tidak bisa dikendalikan dan bisa menyebabkan kelumpuhan permanen.

Perlunya mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi akan asam folat untuk otak. Dengan kandungan asam folat yang terdapat pada makanan yang kita konsumsi juga sangat bagus untuk otak kita.

Manfaat dari asam folat sendiri cukup banyak dari meregenerasi sel dan darah merah. Perubahan DNA bisa terkontrol dan juga mampu untuk mencegah penyakit kanker serta membuat ingatan lebih bagus.

Otak yang kekurangan asam folat akan mengalami masalah memori atau daya ingat menurun. Beberapa jenis makanan yang memiliiki kandungan asam folat adalah kacang polong, jeruk, gandum, dan sayuran bayam.

Mungkin kalian tahu bahwa minyak ikan juga sangat bagus untuk kesehatan otak kita. Kandungan yang terdapat pada minyak ikan seperti Omega 3, 6, dan 9 yang mampu meningkatkan daya tahan pada tubuh.

Apalagi kandungan minyak ikan ini sangat bagus untuk anak anak dari segi perkembangan otak. Karena adanya kandungan Docosahexaenoic acid atau DHA yang bisa membantu pertumbuhan saat dikonsumsi oleh tubuh kita.

Nutrisi Penting Otak

Pentingnya omega 3 sebagai nutrisi untuk otak karena tubuh tidak bisa menghasilkannya. Sehingga Omega 3 menjadi salah satu Nutrisi Penting Otak yang wajib untuk dikonsumsi untuk perkembangan pada otak.

Tidak hanya terdapat pada ikan yang berlemak saja seperti ikan salmon, makarel, atau ikan sarden. Namun ada juga tumbuhan berupa sayuran dan juga biji bijian yang juga menghasilkannya seperi kacang walnut dan kiwi.

Banyak makanan yang mampu membuat otak kita menjadi lebih sehat jika dikonsumsi sewajarnya. Seperti daging, telur, kacang kedelai, gandum, hingga nasi yang juga memiliki kandungan Vitamin B1 untuk berpikir.