Olahan Bunga Sakura yang sangat unik dan bisa dijadikan makanan

Pastinya kamu sudah tahu bahwa Negara Jepang memiliki cherry blossom atau bunga sakura ternyata ada Olahan Bunga Sakura sebagai makanan

Bunga berwarna merah muda ini memang hanya bisa kamu temukan banyak di negara jepang. Cantik dan sering kamu dengar yaitu jenis pohon bunga sakura yang memang cantik dan sudah menjadi bunga nasional.

Karena keunikan dari bunga merah muda ini sehingga bisa menarik banyak perhatian wisatawan. Bunga ini terkenal karena hanya bisa mekar indah di negara matahari terbit ini dan hanya tumbuh dimusim semi.

Sayangnya bunga ini mengalami masa hidup yang cukup singkat dan ternyata bisa jadi olahan makanan. Bunga sakura saat ini juga bisa kamu temukan di Indonesia dan sudah ditanam dan berbunga setiap 6 bulan.

Pada umumnya selama dua kali mekarnya selama setahun dan hanya bisa bertahan selama seminggu. Jika ingin bisa melihat bunga ini kamu bisa mengunjungi kota Kijang, Bintan, Kepualauan Riau untuk melihat sakura.

Uniknya dijepang bunga sakura ini dijadikan bahan campuran makanan melalui proses penggaraman. Proses memberikan garam ini dikenal dengan sebutan shiozuke dicampur menjadi sakura mocha / kue mocha.

Kue ini juga dibunkus dengan daun dari pohon sakura selain itu juga ada eskrim dan juga teh bunga sakura. Teh ini biasanya akan bisa kamu minum pada saat hari istimewa seperti hari penting yaitu pernikahan di jepang.

Bunga sakura ini juga menjadi sebuah simbol harapan dan dipercaya bisa membawa keberuntungan. Tidak hanya di jepang digunakan sebagai campuran makanan atau minuman ternyata juga dilakukan di Korea.

Biasanya kamu dapat melihat bunga sakura di jepang pada momen tertentu seperti musim semi. Kalian juga harus tahu bahwa dijepang kamu sangat dilarang untuk memetik secara langsung dari pohon karena sangat dijaga.