Omelet Cacing Vietnam Yang Sangat Populer Di Wilayah Utara

Makan Serangga mungkin sudah hal biasa namun bagaimana jika makan Omelet Cacing Vietnam yang tercampur dari telur dan juga cacing

Omelet Cacing

Setiap negara memiliki ciri khas yang sangat unik dan tidak mungkin ada dinegara lain. Terutama kepada makanannya yang mungkin dianggap wajar di negara tersebut namun tidak diterima oleh negara lainnya.

Hidangan makanan yang eksotis bahkan termasuk makanan yang terbilang cukup ekstrim. Jika kita tahu di asia mengkonsumsi serangga seperti jangkrik dan ulat yang bisa kamu lihat di thailand, camboja, dan philipin.

Tentu saja makanan unik di indonesia juga sangat banyak dan ada yang jadi favorit bahkan tidak diminati. Membahas tentang makanan yang unik ternyata ada olahan telur dadar yang tidak biasa dan bisa bikin mual.

Kamu akan berpikir dua atau tiga kali sebelum mengkonsumsi telur dadar yang unik ini. Menariknya campuran telur dadar yang unik ini tidak hanya sayuran atau daging biasanya namun campuran special berupa cacing.

Makanan yang sudah menjadi salah satu makanan dan kebudayaan di Vietnam bagian utara. Telur dadar campuran cacing ini dikenal dengan nama Ch? R??i yang merupakan sejenis omelet sayuran seperti biasa.

Namun yang membuatnya berbeda adalah campuran cacing yang mungkin membuat kamu geli. Omelet yang sangat istimewa ini sudah ada sejak jaman dulu dan menjadi makanan yang sudah turun temurun dimasak.

Terutama untuk wilayah bagian utara negara vietnam yang sangat suka mengkonsumsi Ch? R??i. Biasanya dalam omelet kamu akan melihat sayuran , daging ataupun seafood yang ada didalam campuran telur.

Omelet Cacing Vietnam

Namun Ch? R??i tidak menggunakan sembarang cacing yang kamu bayangkan pastinya. Cacing yang dicampur tentu saja dari tempat pembiakan cacing yang memang aman untuk dimakan disana.

Makanan dari cacing ini adalah batang padi yang dibilang membuat rasanya menjadi nikmat. Hidup dimusim tertentu dan tinggal ditempat yang lembat membuat cacing ini juga tidak bisa dikonsumsi setiap hari.

Sebelum diolah dan dicampurkan kedalam telur cacing akan direbus dulu sampai tentakelnya hilang. Omelet Cacing Vietnam juga dicampur dengan daging babi dan juga bawang merah dan digoreng mirip seperti bakwan.